Kepengurusan SMSI Kabupaten Sumbawa Segera Dibentuk

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi NTB, H. Sukisman telah memberikan mandat koordinator PWI Pulau Sumbawa, Jamhur Husain sebagai ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Dan sebagai bentuk tidak lanjut mandat tersebut, dalam waktu dekat kepengurusan SMSI Kabupaten Sumbawa segera dibentuk.

“Saya terima surat mandat dari pengurus SMSI Propinsi NTB untuk membentuk kepengurusan SMSI di Kabupaten Sumbawai ditandatangani Ketua SMSI Propinsi NTB H Sukisman dan Sekretaris Nasruddin,” kata Jamhur Husain.

Lanjutnya, dalam waktu dekat, JH akan mengundang seluruh pemilik atau pengelola perusahaan media siber ada di Kabupaten Sumbawa untuk bergabung dalam oraganisasi SMSI ini.

“Kita akan memanggil pemilik media online di Kabupaten Sumbawa, guna untuk membentuk kepengurusan dan setelah itu dikirim ke Propinsi NTB untuk pengesahan dan pelantikan,” kata JH.

Dijelaskan JH, salah satu syarat menjadi anggota SMSI, perusahaan media online harus memilik badan hukum sesuai ketentuan Dewan Pers. Kemudian, harus memiliki Struktur pengelola dan struktur redaksi beserta daftar gaji dan fasilitas yang diterima karyawan, Dan pengesahan dari menkumham, memiliki alamat kantor lengkap dengan peralatan kerja seperti faximile dan nomor telepon, serta memiliki peraturan perusahaan sebagai standar kerja.

“Bagi Kawan-kawan atau pemilik media Online di Kabupaten Sumbawa yang ingin bergabung di Organisasi SMSI ini bisa langsung untuk menghubungi saya dengan Nomor +62 819-1785-6393 untuk pengambilan formulir pendaftaran,”Jelasnya.

Sampai dengan dengan saat ini di Kabupaten Sumbawa telah ada media yang akan menjadi anggota SMSI Kabupaten Sumbawa sesuai dengan persyaratan seperti Samawarea.com dengan PT Patabi Media Utama Direktur Zainuddin, KabarSumbawa.com dengan PT Rayyan Media Grup Direktur Mahmud Ansori serta tribunsumbawa.com dengan PT Media Anungah Utama direktur Jamhur Husain. (TS/001)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Edarkan Narkoba, Dua Wanita Ditangkap Polisi

Sab Jul 4 , 2020
Kota Bima, Tribun-Sumbawa.com– Resnarkoba Polres Bima Kota,menggrebek terduga pemilik sekaligus pengedar narkoba jenis sabu. Mirisnya, seorang terduga pengedar narkoba ini salah satunya merupakan seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Penggrebekan terhadap terduga bandar narkoba ini dilakukan Sabtu(04/07) Pukul 14.00 Wita. Kapolres Bima […]