“Anaknya Dikabari Tertangkap Narkoba” Seorang Bapak di Dompu Ditipu Polisi Palsu Rp.42 Juta

DOMPU,TRIBUN

    Seorang bapak asal Kelurahan Bali 1 (satu) Kecamatan Dompu menjadi korban penipuan oleh polisi gadungan. Mansyur (61) dikabari putranya ditangkap terkait kasus narkoba. Kemudian diminta mentransfer uang Rp 42 juta untuk menebusnya.

Peristiwa penipuan itu terjadi, Rabu (1/7/2020) pagi. Saat itu Mansyur mendapatkan telepon dari seorang yang mengaku anggota polisi. Anggota itu mengatakan putranya Akhyar ditangkap petugas karena kedapatan membawa narkoba.

Mendapat kabar itu Mansyur panic, kemudian mengikuti perintah polisi gadungan itu untuk mentansfer uang ke sebuah rekening untuk membebaskan anaknya. Jumlah uang yang ditransfer sejumlah Rp 42 juta.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, Manysur baru sadar kalau kena tipu saat dirinya bisa menghubungi anaknya, ternyata anaknya baik-baik saja dan tidak ditangkap polisi.

“Karena merasa ditipu korban melaporkan kasus penipuan ini ke Polres Dompu, “kata Hujaifah.

Kasus ini kata Hujaifah, bisa menjadi pembelajaran bagi warga masyarakat Dompu agar jangan mudah tertipu oleh orang yang tidak kita kenal, “ini pelajaran agar kedepanya tidak ada lagi warga Dompu yang mengalami kasus sama, “ungkapnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com