Tiga Orang Penyelenggara Ditingkat Ad Hoc KPU Dompu dan Tiga Orang Staf Bawaslu Dompu Reaktif Covid-19

DOMPU,TRIBUN

    Tiga (3) orang  penyelenggara di tingkat Ad Hoc pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu dan tiga orang staf Bawaslu Dompu dinyatakan reaktif Covid-19. Ke enam orang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dompu, Jufri ST,M.SI ditemui dikantornya, Selasa (30/6/2020) menyampaikan, berdasarkan hasil rapid tets yang dilakukan terhadap penyelenggara ditingkat ad hoc KPU Dompu dan staf Bawaslu ditemukan data enam orang yang reaktif Covid-19.

“Ke enam orang yang dinyatakan reaktif tersebut sudah dilakukan Swab Test dan saat ini menunggu hasilnya apakah mereka positif atau negative Covid-19, “kata Jufri.

Jufri menambahkan, ke enam orang tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Sesuai protap Covid-19, selama 14 hari mereka tidak boleh melakukan aktifitas, “selama masa isolasi mandiri mereka akan diawasi oleh pihak Puskesmas dan TNI/Polri, “ujarnya.

Sementara Ketua KPU Dompu, Drs, Arifudin AK, ditemui dikantornya mengatakan, bahwa ketiga orang penyelenggara ditingkat ad hoc KPU Dompu yang dinyatakan reaktif Covid-19 itu tidak dilakukan pergantian.

“Sesuai Surat Edaran (SE) KPU mereka tidak akan diganti, mereka hanya dibebas tugaskan sementara selama masa isolasi, “ungkap Ketua KPU Dompu.

Arifudin menjelaskan, ketiga orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 yakni, 1 orang anggota PPK dan 2 orang anggota PPS. Ketiga orang ini, sudah di swab tets dan  saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Sesuai protap Covid-19, mereka harus menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing, “kata Arif.

Dia juga menyebut, bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu saat ini tengah melakukan verifikasi factual calon perseorangan.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com