Ketua KPU Dompu Minta Warga Dompu Berpartisipasi Aktif Sukseskan Pilkada Dompu

DOMPU,TRIBUN

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu Drs, Arifudin,AK.,meminta seluruh warga masyarakat Dompu berpartisipasi aktif mensukseskan Pilkada Dompu tahun 2020.

“Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah ini merupakan agenda bersama, maka tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk mensukseskanya, “kata Ketua KPU Dompu ditemui dikantornya, Selasa (30/6/2020).

Dikatakan, karena Pilkada ini agenda bersama, untuk itu dirinya sangat berharap seluruh stekholder bersama membantu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang  akan akan mendatangi rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Pencocokan dan penelitian data pemilih oleh petugas PPDP mulai 15 Juli sampai 13 Agustus 2020, “kata Arifudin, seraya menambahkan bahwa jumlah PPDP sebanyak jumlah TPS.

Arifudin menambahkan, tugas, wewenang dan kewajiban Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) meliputi, membantu KPU Kabupaten Dompu dalam melakukan pemutakhiran data pemilih seperti, menerima data pemilih dari KPU Kabupaten Dompu melalui PPK dan PPS, melakukan pemutakhiran data pemilih, melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih, mendatangi pemilih untuk melakukan pencocokan dan penelitian, memberikan tanda bukti terdaftar kepada pemilih dan menempelkan tanda khusus pada rumah pemilih, membuat dan menyampaikan rekapitulasi hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com