Bupati Dompu: Hasil Swab Test 147 Orang Warga Dompu Dinyatakan Negatif Covid-19

TRIBUN-SUMBAWA

    Hasil pemeriksaan sampel Swab atas 147 orang warga Kabupaten Dompu seluruhnya berstatus negatif. Sebelumnya dilaporkan tentang hasil test Swab yang keluar hanya 120 orang dengan status negative. Kemudian hari ini menyusul keluar hasil Swab test atas 27 orang lainnya dengan status yang sama yakni negatif.

    Demikian disampaikan, Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin.

Dijelaskanya, bahwa dari 147 sampel swab tersebut, 132 orang sampel swab tahap pertàma, 6 orang sudah dilakukan pemeriksaan awal dengan status negatif, dan tahap kedua juga negatif dan dinyatakan sembuh.

Bupati juga menyebutkan, terkait 9 orang yang pada pemeriksaan swab pertama hasilnya positif disampaiknya, bahwa pada swab test kali ini 9 orang tersebut statusnya negatif.

“Karenanya terhadap mereka masih akan dilakukan pemeriksaan Swab satu kali lagi. Apabila pada test Swab berikut hasilnya negatif, maka mereka dinyatakan sembuh serta dapat segera dipulangkan ke keluarga dan kerabatnya, “kata Bupati.

Bupati menambahkan, bahwa sampai hari ini Kabupaten Dompu tidak ada tambahan kasus positif Covid-19. Sebaliknya tidak bertambahnya pasien positif justru menambah jumlah angka kesembuhan untuk provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Disampaikanya juga, bahwa dari 39 kasus positif covid 19 di Kabupaten Dompu, yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 29 orang (74,36%).

“Berdasarkan penyelidikan epidemiologi dan traking kontak, belum  ditemukan adanya klaster baru di Kabupaten Dompu, yang ada masih klaster Gowa. semoga kasus covid 19 di Dompu cepat berlalu, ”harapnya.

Berdasarkan data, tiga orang yang dinyatakan sembuh hari ini yakni, Ahmad (L) 44 tahun warga Desa Nusa Jaya Kecamatan Manggelewa, Misbah (L) 54 tahun warga Desa Kramat Kecamatan Kilo dan Hasanudin (L) 25 tahun warga Desa Nowa Kecamatan Woja.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *