Pemkab Dompu Gelar Rapid Test Massal

DOMPU,TRIBUN

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Selasa (12/5/2020) melaksanakan Rapid Test massal yang dirangkaikan dengan pembagian masker dan sosialisasi mengenai protokol pencegahan virus Corona (Covid-19).

Kegiatan Rapid test massal itu berlangsung dibundaran pasar Dompu induk ini. Ratusan orang yang terdiri dari para pedagang, pengunjung dan masyarakat Dompu di lokasir pasar sangat antusias menjalani pemeriksaan kesehatan (Rapid Test).

Hadir saat kegiatan rapid test, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin bersama Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dompu Jufri ST. MM, Kepala Dinas Kominfo Dompu Ir. Fahruddin A. Wahab M.Si, Perwakilan Kapolres Dompu dan beberapa jajaran lainnya.

Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin, mengatakan, kegiatan rapid test ini dilaksanakan untuk memastikan semua protap penanganan Covid-19 bisa diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Dompu.

Bupati juga mengatakan,  pihaknya selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak akan pernah lelah melakukan dan memikirkan cara-cara terbaik untuk mempercepat penghentian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu.

“Kita sangat berharap agar kasus positif Covid-19 tidak bertambah di Kabupaten Dompu dan berdoa agar para pasien Positif virus itu bisa segera sembuh dan bebas dari virus tersebut,”kata Bupati Dompu ditemui dilokasi kegiatan rapid test.

Bupati Dompu juga menyebut, kegiatan seperti ini dilaksanakan di 8 Kecamatan yang ada Kabupaten Dompu oleh para petugas kesehatan dan lainnya.

“Targetnya hari Sabtu nanti, proses Rapid test ini harus selesai dan itu mencakup 35 persen dari orang yang pernah melakukan perjalanan. Mereka yang sekarang merasa tidak ada gejala apapun, kami sampling, sampel dan rapid. Kita berharap hasil Rapid Test ini lebih banyak yang Non Reaktif,”jelasnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com