Berbagai Upaya Dilakukan, PT AMNT Kembali Intervensi Bantuan Penanganan Covid-19

SUMBAWA BARAT, TRIBUN 

Perusahan Tambang Aman Mineral Nusa Tengara (PT AMNT) kembali memperlihatkan kepeduliannya kepada warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), khususnya ditengah wabah pandemi Virus Corona patut diacungi Jempol.        Pasalnya sejumlah bantuan terus digulirkan oleh perusahaan yang beroperasi di Batu Hijau tersebut. Bantuan diberikan melalui satu pintu yaitu gugus tugas Covid-19 KSB.     

“Perusahaan kembali memberi bantuan kepada gugus tugas Covid-19 KSB. Bantuan dalam bentuk barang/material tersebut, diterima langsung oleh Bupati Sumbawa Barat di Rusunawa, Taliwang, Sumbawa Barat, “ungkap Kepala Departemen Publik Affairs PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Ahmad Salim.

Kata Ahmad Salim, bantuan yang ketiga kalinya ini diterima langsung oleh Bupati Sumbawa Barat. “Bantuan PT. AMNT dapat menjadi manfaat bagi warga Sumbawa Barat, khususnya yang tengah menjalani isolasi di Rusunawa Taliwang,”terang Ahmad Salim, kepada media.

Menurutnya, bantuan yang ketiga kalinya tersebut dimaksud, terdiri dari 15 item. Yakni masing-masing dengan jumlah, Kabel listrik 1, pipa HDPE 10 meter, bantal 168, guling 84, sprei ukuran 180 x 200 sebanyak 42, sperai ukuran 100 x 200 sebanyak 84, dispenser maspion 42, galon air (netral) 42, kipas angin maspion 42, ember 42, gayung 42, bak sampah 60, bohlam led 19 watt sebanyak 42, token listrik Rp.100.000.-, dan booster power shimizu 1.

“Selain itu kami juga menyerahkan Tandon cuci tangan. Dengan rincian masing-masing 3 buah di kecamatan Taliwang dan Sekongkang, 2 buah di kecamatan Maluk, dan  1 buah di kecamatan Seteluk dan Jereweh. Totalnya baru 10 buah, 5 buah tandon lagi akan disalurkan saat selesai dikerjakan, “bebernya.

Dengan adanya penyerahan bantuan PT AMNT tersebut, gugus tugas Covid-19 tercatat telah menerima bantuan untuk ketiga kalinya. Bantuan pertama diberikan oleh perusahaan yang beroperasi di Batu Hijau kecamatan Sekongkang tersebut, diantaranya berupa Thermo Gun sebanyak 7 buah, Masker Operasi 30.000, Gloves 500, Rubber Boots 150 dan Sabun 1.000.

Untuk diketahui bantuan kedua, diserahkan kepada Sekertaris Daerah KSB, Abdul Aziz SH.,MH di Posko utama Gugus Tugas penanganan COVID-19 Sumbawa Barat pada, Senin kemarin (27/4). Bantuan diantara berupa, Rubber boat (sepatu karet) 200 pasang, Hazmat (pakaian coverall)  300 unit, Safety glasses (kacamata pengaman) 400 buah, Alat semprot disinfektan 5 unit, Cairan disinfektan 360 liter, Hand sanitaizer 260 liter, Tenda atau terop 3 unit, dan Alkohol wipes 7500 lbr.

“Dalam penanganan pendemi ini PT. AMNT akan mendukung sepenuhnya dalam percepatan penanganan COVID-19 di Tana Pariri Lema Bariri ini. Dan percaya bahwa musibah ini, bisa dilalui dengan bersama-sama saling suport satu sama lain. Baik dari PT. AMNT maupun pihak Pemda KSB,”tutup Ahmad Salim. (ts/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *