Jufri ST.MT: Warga Dompu Yang Dicurigai Suspect Covid-19 Statusnya Masih ODP

DOMPU,TRIBUN

    Ketua Tim Gugus Tugas Siaga Darurat Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST, MT.,menegaskan bahwa warga Dompu yang dicurigai Suspect Covid-19 masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

    “Status Suspect Covid-19 tidak benar, yang benar statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), “kata Jufri, ditemui dikantor Sekretariat Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jum’at (27/3/2020).

    Menurutnya, yang menentukan status Suspect itu adalah dokter yang menangani, “apakah dia positif atau negatif ditentukan oleh hasil pemeriksaan laboraturium Surabaya, “ujarnya.

    Sebelumnya, rombongan jamaah tabligh tiba di Pelabuhan Bima, Kamis (26/3/2020) malam sekitar pukul 22.40 Wita menggunakan armada kapal laut. Ke 133 jamaah tabligh asal Kabupaten Dompu yang kembali dari kegiatan Ijtima Dunia Zona Asia 2020, di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan menjalani proses pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

    Dari hasil pemeriksaan, baik dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bima maupun Tim Medis Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dompu, satu orang jamaah tersebut mengalami sakit biasa.

Sesuai Protap, salah satu jamaah tersebut tetap harus mendapat perawatan. Sehingga, dibawa ke RSUD Bima untuk diisolasi sambil menunggu hasil laboratorium.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Corona Dompu: 53 ODP, 2 PDP

Sen Mar 30 , 2020
DOMPU,TRIBUN     Kasus penyebaran Virus Corona di Kabupaten Dompu harus diwaspadai. Update kewaspadaan Virus Corona per Kecamatan/UPTD Puskesmas tanggal 29 Maret 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 53 kasus dan 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara positif Virus Corona tidak ada. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, SKM.M.MKes.,kepada […]