Dicurigai Terpapar Covid-19, Balita di Dompu Ditetapkan Status ODP

DOMPU,TRIBUN

Balita 3 tahun bernama Ajura warga Desa Lasi Kecamatan Kilo ditetapkan statusnya sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Ajura terpaksa diisolasi karena mengalami batuk, pilek dengan gejala sakit pada tenggorokan dan kondisi suhu badan di angka 38 derajat celcius.

Sekretaris Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid-19 Kabupaten Dompu Rahmat SKM., kepada wartawan dikantornya, Selasa (24/3/2020) mengatakan, Ajura diketahui suhu badannya di angka 38 derajat celcius saat dicek oleh tim medis menggunakan protap Covid-19 di Pelabuhan Bima untuk menuju Makassar  bersama Nurjanah ibundanya yang kebetulan sedang mengurus keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) melalui jalur laut  Pelabuhan Bima menuju Makassar.

“Balita ini tetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 karena mengalami batuk, pilek dengan gejala sakit pada tenggorokan dan kondisi suhu badan di angka 38 derajat celcius, “kata Rahmat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kecamatan Kilo Rusdi S.KM, membenarkan, ada balita asal Kecamatan Kilo yang dicek oleh tim medis menggunakan protap Covid-19 dengan suhu badannya di angka 38 derajat celcius.

“Ya benar, Ajura mengalami batuk, pilek dengan gejala sakit pada tenggorokan dan kondisi suhu badan di angka 38 derajat celcius, “terangnya.

 Rusdi juga menyampaikan, bahwa terdapat gejala lain yang memicu naiknya suhu badan Ajura yakni, adanya pembesaran tonsil, “jadi bukan karena terpapar virus Corona, “ucap Rusdi yang didampingi Sekretaris Gugus Tugas Siaga Darurat Covid-19 Kabupaten Dompu Rahmad SKM.

Rusdi menambahkan, saat ini suhu tubuh Ajura sudah menurun ke angka 36,7 derajat celcius sehingga dikembalikan ke Dompu kemudian untuk tetap dipantau perkembangannya, “namun tetap kita pantau, “ungkapnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tips Pencegahan Mandiri Covid-19 Oleh Masyarakat

Rab Mar 25 , 2020
Sumbawa besar, tribunsumbawa.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Didi Darsani, di ruang kerjanya Selasa (24/03), mengajak masyarakat Kabupaten Sumbawa agar secara bersama-sama untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dimulai dari diri pribadi dan lingkungan keluarga dengan cara sederhana dan mandiri. “Tata laksana penyemprotan desinfektan itu, tidak musti seperti […]