Satu Lagi Pasien Terduga Suspec Covid-19 di Dompu Kesehatanya Membaik

DOMPU,TRIBUN

Hambali pasien terduga suspect Covid-19 yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima beberapa hari lalu kondisi kesehatannya semakin membaik.

Sekretaris tim satuan gugus tugas siaga darurat Covid-19 Kabupaten Dompu, Rahmad S.KM, kepada wartawan, Selasa (24/03/2020) mengatakan, satu pasien terduga suspect Covid-10 sedang dipersiapkan untuk dikembalikan ke keluarganya.

“Berdasarkan laporan dari pihak RSUD Bima bahwa Hambali sedang dipersiapkan untuk dipulangkan ke keluarganya karena kondisi kesehatannya semakin membaik, “kata Rahmat.

Hambali yang merupakan warga Desa Lanci Kecamatan Manggelewa ini bekerja sebagai TKI di Negara Malaysia. Di Malaysia Hambali bekerja sebagai tukang batu.

Sementara itu, hasil update data kewaspadaan Covid-19 per Kecamatan/UPTD Puskesmas Kabupaten Dompu, pasien terindikasi terpapar Covid-19 di Kabupaten Dompu per 24 Maret 2020 yakni, sebanyak 12 orang, Sebelas (11) orang diantaranya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.

Berdasarkan data per Kecamatan/UPTD Puskesmas, mereka adalah, 1 orang Puskesmas Ranggo, 2 orang Calabai, 3 orang Soriutu, lima  (5) orang Dompu Barat dan satu (1) orang Puskesmas Kilo.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

NTB Umumkan Cepat Deteksi Positif Covid-19

Sel Mar 24 , 2020
Mataram, TRIBUN Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zukieflimanyah langsung mengumumkan satu pasien positif terjangkit Covid-19 usai menerima hasil tes labolatorium. Pasien positif Covid-19 kini masih di isolasi diruang isolasi RSUP NTB dan tengah menunjukkan situasi yang terus membaik. “Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan sedang melakukan kontak tracking terhadap semua […]