Pemkab Dompu Bersama TNI/Polri Mulai Gencar Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

DOMPU,TRIBUN

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama TNI Kodim 1614/Dompu dan Polres Dompu, Minggu (22/3/2020) mulai gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Tidak ketinggalan sosialisasi dihadiri Ketua Tim Siaga Darurat Covid 19 Kabupaten Dompu, Jufri ST.MT dan Kepala Satpol PP H. Moh. Saiun, SH., MSI.

Kegiatan sosialisasi mulai dilaksanakan didepan Pendopo Bupati kemudian mengelilingi kota Dompu, dilanjutkan ke Kecamatan Woja tembus ke Kecamatan Manggelewa dan berakhir di taman Kota Dompu.

Ada 9 (sembilan) poin yang disuarakan dalam sosialisasi tersebut yakni, dihimbau kepada warga masyarakat Dompu tentang berita Virus Corona atau Covid 19 yang sedang di beritakan oleh seluruh media masa dan media lainnya.

Kemudian ajakan bagi seluruh masyarakat Dompu untuk tetap tenang dan waspada, saling menjaga agar kita terhindar dari penyebaran Virus Corona atau  Virus Covid-19 dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut, yakni, perhatikan kebersihan  lingkungan di sekitar hunian kita, biasakan Cuci tangan dengan Sabun, membiasakan berolahraga agar badan tetap hehat dan bugar.

Selanjutnya, diminta menghindari penggunaan piring atau gelas dgn bergantian  saat makan, hindari kontak Fisik serta jaga jarak bila ada yg  sedang pilek atau batuk.

membiasakan utk menggunakan Masker bila sedang sakit pilek dan batuk, membiasakan banyak minum air putih dan Vitamin dan apabila sedang mengalami pilek  batuk dan sesak napas segera memeriksakan diri atau berobat ke tempat Fasilitas Kesehatan yang ada serta ajakan menjauhi kegiatan di tempat tempat keramaian utk menghindar dari ketular Virus Corona atau Covid-19.

Warga masyarakat Dompu juga diminta bersama-sama menjaga lingkungan dan diri masing masing untuk menghindari dari Virus Corona.  Terakhir ajakan untuk tetap berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit atau Covid-19.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

“Hindari Resiko Penularan Covid-19” KPU Dompu Tunda Pelantikan PPS dan Tiga Tahapan Lainya

Ming Mar 22 , 2020
DOMPU,TRIBUN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu memutuskan menunda tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020. Penundaan sebagai upaya pencegahan penyebaran serta mengurangi resiko penularan virus corona (Covid 19) yang semakin mengkhawatirkan. Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs, Arifuddin, AK, menjelaskan, beberapa tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu […]