Kejari Dompu Didorong Cepat Tuntaskan Kasus Dugaan Tipikor ADD/DD Desa Rababaka

DOMPU,TRIBUN

    Kasus dugaan tindak pidana korupsi ADD/DD Tahun 2018 Desa Rababaka Kecamatan Woja yang gagal dituntaskan di akhir tahun 2019 disorot. Kejaksaan Negeri Dompu didorong cepat menuntaskan kasus itu, sehingga rakyat bisa cepat memperoleh kesimpulan dari laporan.

“Adanya keterlambatan ataupun proses sebagaimana perjanjian awal, tentunya memunculkan rasa kecewa rakyat, “kata Hendro S.Pd., pelapor kasus dugaan tindak pidana korupsi ADD/DD tahun 2018 Desa Rababaka ditemui di Dompu, Rabu (08/1/2020).

Diakui Hendro, saat ini kami belum bisa menterjemahkan kaitan dinamika dalam proses audit oleh Inspektorat tersebut, tetapi sesungguhnya kami meyakini bahwa langkah yang diambil Kejari dan Insepktorat masih pada batas kewajaran.

Tapi jika persoalan ini tidak juga mampu diselesaikan, kami selaku rakyat meragukan sebuah proses ini, “kami akan secara massa hadir dan mendatangi Inspektorat dan Kejari, “ungkapnya.

Hendro juga meminta teman-teman Kejari Dompu bekerja cepat, minimal melakukan koordinasi secara intens kepihak Inspektorat, karena memang Inspektorat bekerja atas perintah dan permintaan teman-teman Kejari.

Hendro juga menyebut, bahwa hasil koordinasi dengan ketua tim audit Inspektorat untuk kasus ADD/DD Desa Rababaka, berjanji dalam minggu kedua Bulan Januari Tahun 2020, proses audit akan selesai dan diumumkan LHP dari sebuah proses tersebut, “kami akan tagih janji ketua tim audit Inspektorat untuk kasus Desa Rababaka itu, “tandasnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Ingatkan Dirut Perusda Terpilih, Jangan Bepolitik

Kam Jan 9 , 2020
SUMBAWA BARAT, TRIBUN Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M melantik Muhammad Rizal, S.Sos., M.AP sebagai Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2020-2024. M. Rizal diangkat sebagai Perusda KSB berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumbawa Barat Nomor 3306 yang ditetapkan tanggal 30 Desember 2019. M. Rizal […]