SDN 13 Dompu Berikan Reword Kepada Peserta Didik Baru

DOMPU,TRIBUN

    Minat calon peserta didik baru tingkat SD/MI masuk ke sekolah swasta di Dompu cukup tinggi. Hal ini sedikit menyulitkan sekolah-sekolah Negeri dalam menjaring peserta didik barunya. Namun, tidak sedikit berbagai macam program dan strategi digulirkan oleh sekolah-sekolah agar mendapatkan peserta didik baru.

Seperti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) no 13 Dompu memberikan reword (penghargaan) pakaian seragam sekolah saat pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru di sekolah tersebut.

Tidak hanya itu, sekolah yang dipimpin Kamaludin, S.Pd.SD ini memiliki program harapan untuk menunjang keberhasilan sekolah. Program-program yang mumpuni ini diyakininya dapat menarik minat para calon siswa untuk bersekolah di sekolahnya.

Dalam acara rapat akhir tahun pelajaran 2019/2020 yang dihadiri UPTD Dikpora Kecamatan Dompu, Komite sekolah dan orang tua wali murid, Sabtu (29/6/2019) Kamaludin, S.Pd.SD menyampaikan, bahwa kebijakan pemberian pakaian seragam sekolah saat pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru merupakan gagasannya.

“Pemberian seragam sekolah merah putih merupakan gagasannya. Sementara anggaran untuk pembelian seragam sekolah dari uang pribadi bukan dari sekolah, “kata Kamaludin dalam rapat.

Kamaludin juga menjelaskan sejumlah program harapan yang siap digulirkan tahun pelajaran 2019/2020, diantaranya, menuntaskan literasi siswa pada semua kelas melalui pembiasaan membaca 15 menit sebelum pelajaran dimulai, penataan ruang belajar yang literatur dengan bimbingan fasilitator daerah (FASDA INOVASI), peningkatan kinerja dan pemberdayaan personal guru melalui KKG mini, KKG gugus dan keikutsertaan dalam diklat baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Proviinsi dan Nasional.

Selain itu, kata dia, melaksanakan pendidikan polisi cilik dengan memanfaatkan personil pramuka Kabupaten Dompu. Melaksanakan koordinasi dengan orang tua wali murid (home fisit) dengan tujuan melaksanakan pendidikan bersama.

“Saya meyakini program harapan yang akan kami gulirkan tahun pelajaran 2019/2020 akan berhasil, untuk itu dirinya meminta dukungan semua pihak, baik istansi-istansi terkait, komite sekolah, guru dan orang tua wali murid, “ungkapnya.

Sementara itu, kepala UPTD Dikpora Kecamatan Dompu yang diwakili H Dahlan, S.Pd., memberikan apresiasi dan dukungan atas prgoram yang digulirkan Kepala Sekolah SDN no 13 Dompu itu.

“Program dan strategis yang digulirkan harus didukung bersama, oleh karenanya program dan kegiatan sekolah harus mampu di sampaikan secara baik ke khalayak umum,”katanya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com