Bupati Dompu Meresmikan RSP Manggelewa

DOMPU,TRIBUN

Bupati Dompu, Drs, H. Bambang M Yasin, meresmikan Rumah Sakit Pratama Manggelewa yang berkedudukan di Kecamatan Manggelewa, Senin (26/11/2018).

Menurutnya, kehadiran rumah sakit ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau.

“Rumah sakit pratama manggelewa merupakan solusi mengatasi beban layanan pasien di rumah sakit umum Dompu yang over kapasitas, dimana saat ini pasien di rumah sakit umum Dompu 30 persen pasienya bukan lagi masyarakat Dompu, tapi warga Kabupaten tetangga Sumbawa dan Kabupaten Bima, “kata Bupati dalam sambutanya diacara peresmian RSP Manggelewa.

Selain itu kata Bupati, sebagian masyarakat dipelosok harus menghabiskan waktu berjam-jam agar bisa mendapatkan pelayanan di rumah sakit umum daerah (RSUD),

“Kehadiran rumah sakit pratama manggelewa ini menjawab keresahan masyarakat di Kecamatan Pekat, Kempo dan Manggelewa terutama menyangkut pelayanan kesehatan, “ucapnya.

Kepada masyarakat Bupati berpesan agar segala sarana dan prasarana yang ada dijaga dan dirawat sehingga bisa dimanfaatkan untuk tahun-tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan dengan beroperasinya rumah sakit pratama milik daerah ini pelayanan kesehatan yang baik bisa dilaksanakan tapi disisi lain kami dari pemerintah masih membutuhkan dukungan langsung masyarakat, “ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Dompu, Hj Iris Juita Kastianti, M.Kes  dalam kesempatan itu mendorong pemerintah segera menyiapkan hal-hal yang dirasa perlu sehingga pelayanan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Ini merupakan sejarah bagi Dompu, rumah sakit pratama manggelewa pertama ada di NTB dan bisa dinikmati oleh masyarakat, “katanya.

Dia juga berharap peresmian rumah sakit pratama manggelewa sejalan dengan pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat Dompu.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengusaha ‘Serbu’ Kantor BRI Cabang Sumbawa

Sel Nov 27 , 2018
SUMBAWA BESAR, TRIBUN Kantor BRI Cabang Sumbawa didatangi pengusaha Ny. Lusy dan suaminya Atun Yunadi bersama puluhan massa pada Senin (26/11). Mereka menuntut pihak BRI dan kurator yang melakukan penyitaan asset milik pengusaha tersebut berupa Toko Harapan Baru di Jalan Kartini dan Toko Mitra Tekhnik di Jalan Sultan Kaharuddin Kelurahan […]