PT. CAT Siapkan 800 Rumah Program FLPP

Imam Handoyo Utomo pimpinan perusahan PT. Cahaya Alisa Timur

 

SUMBAWA BARAT, TRIBUN
         PT.  Cahaya Alisa Timur (CAT) bergerak di bidang Jasa Konstruksi, Perikanan dan Transportasi Laut. Melanjutkan program Pemerintah Pusat yang di kemukakan oleh Presiden dalam program sejuta rumah bersubsidi. Dasar itu perusahaan PT Cat di percayakan untuk membangun rumah dengan total sekitar 800 unit kategori subsidi.
        Menurut Imam Handoyo Utomo pimpinan perusahan PT. Cahaya Alisa Timur, mengungkapkan, “Program ini bertujuan agar dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat memiliki rumah. Target utamanya adanya perumahan ini dalam rangka percepatan pembangunan sumber daya manusia (masyarakat) dapat memiliki rumah dengan proses cicilan ringan,  “ungkapnya kepada media ini.
       Sejauh ini perusahaan konsersium ini akan mengerjakan 800 unit rumah dengan luas lahan sekitar 11,8 hektar are.”Untuk tahap pertama di butuhkan sekitar 5 hektar are lahan dengan ukuran perunit  rumah 30 meter persegi dengan luas lahan 100 meter persegi, rumah ini di subsidi pemerintah pusat, dan lokasi perumahan ini di namakan Kota Baru Residence. Perumahan yang terletak di Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat. “ucap Handoyo.
       Di sisi lain Ketua konsersium Sukiman Edi Yunus, mengungkapkan berdasarkan peraturan permendagri tahun 2017 yang intinya Presiden Jokowi berharab dengan adanya program satu juta rumah dapat mendorong masyarakat untuk mendapatkan/membeli rumah bersubsidi, dan program ini di maksudkan masyarakat dapat miliki rumah dan tidak lagi tinggal di kontrakan, “akunya.

Rakyat harus berani memastikan diri untuk mengelola uangnya dan dapat rumah. Pemerintah sudah menyiapkan subsidi melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Menurut dia, dengan bantuan tersebut, masyarakat lebih mudah memiliki rumah karena hanya dengan bunga fix 5 persen, yakni cicilan sekitar Rp 900.000 per bulan selama 20 tahun, dengan sarat masyarakat memiliki penghasilan. (ts/budi)

Posted in KSB

wartawan tribun

2 thoughts on “PT. CAT Siapkan 800 Rumah Program FLPP

  1. Selamat pagi,apakah PT.Cahaya Alisa Timur melakukan kontrak kerjasama dengan PT.Sanrenu Abadi,untuk pembangunan Twin Heaven Mandalika?mohon konfirmasinya.Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PAN Mendapat Bantuan Dana Terbesar Dari APBD Dompu

Rab Feb 7 , 2018
DOMPU,TRIBUN Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi parpol yang mendapatkan bantuan dana terbesar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Dompu tahun 2017. Pasalnya, partai berlambang Matahari tersebut memperoleh suara terbanyak pada pemilu legislatif tahun 2014 dengan berhasil mendudukkan 4 kader terbaiknya di kursi DPRD Dompu. Kepala Badan Kesatuan Bangsa […]