Dialog Kebangsaan Bersama Fahri Hamzah, FKPPMS Desak Pembangunan Infrastruktur Sumbawa Selatan

1

MATARAM,TRIBUN

Forum Komunikasi Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sumbawa – Mataram FKPPMS kembali mengadakan dialog publik. Kegiatan yang dihadiri lansung oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah itu, digelar di gedung aula lantai tiga, Narmada Contion Hall, Mataram Sabtu ( 22/04) lalu.

 

Imron Fhatoni, selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa tercatat lebih dari 200 mahasiswa Sumbawa dari berbagai organisasi menghadiri kegiatan bertajuk Dialog 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

 

Sejumlah peserta yang hadir nampak begitu antusias melontarkan pertanyaan kepada pejabat negara yang kerap mengeluarkan statemen kontroversial tersebut. Bahkan salah diantara mereka ada yang mempertanyakan tentang realisasi pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa PPS yang dulunya kerap digemborkan Fahri.

 

Selain dialog kebangsaan, dipenghujung acara juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara FKPPMS yang diwakili oleh Amrullah dengan DPR RI yang diwakili lansung H. Fahri Hamzah. Nota kesepahaman tersebut berisi beberapa aspirasi mahasiswa Sumbawa – Mataram terkait kondisi sosial yang terjadi di Sumbawa.

 

Beberapa diantaranya adalah, pertama, mendesak Fahri Hamzah selaku wakil ketua DPR RI untuk mengawal akselerasi pembangunan Indonesia dari timur. Kedua, mendesak Fahri Hamzah untuk mengawal dan mempercepat pembentukan kota madya Sumbawa Besar yang selambat-lambatnya dilakukan pada tahun anggaran 2108.

 

Ketiga, mendesak Fahri hamzah untuk mengawal dan menganggarkan pembangunan infrastruktur jalan diwilayah terisolir terutama Sumbawa bagian selatan pada tahun anggaran 2018. Keempat, mendesak Fahri Hamzah untuk mengawal dan menganggarkan pendirian perguruan tinggi negeri di pulau Sumbawa, khususnya pengubahan status Universitas Samawa menjadi perguruan tinggi negeri selambat-lambatnya pada tahun 2018. Kelima, mendesak dan Fahri Hamzah untuk mengawal dan menganggarkan pendirian rumah sakit international di pulau Sumbawa.

 

Lima point perjanjian tersebut telah ditandatangani dan disepakati oleh Fahri Hamzah dihadapan mahasiswa Sumbawa – Mataram. “Semoga bang Fahri komitmen atas janjinya tersebut, sehingga apa yang menjadi tuntutan kita bersama segera terwujud. Selain itu, kita juga akan tetap mengawal perjanjian ini.” pangkas Amrullah, Ketua FKPPMS.(ts/AF)

 

admin

One thought on “Dialog Kebangsaan Bersama Fahri Hamzah, FKPPMS Desak Pembangunan Infrastruktur Sumbawa Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KOMDA PGPKT Baksos Bersih Telinga Disejumlah Sekolah

Sel Apr 25 , 2017
SUMBAWA BESAR, TRIBUN Komite Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran Dan Ketulian (KOMDA PGPKT) Kabupaten Sumbawa, mengadakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih telinga disejumlah sekolah pada Jum’at (20/4) lalu. Sebelumnya, kegiatan dalam rangka kegiatan pendengaran 2017 oleh Dokter tenggorokan hidung telinga (THT) Indonesia ini terlebih dulu dirangkaikan dengan seminar dan workshop tentang deteksi […]