Dikes Gandeng Pihak Terkait Lakukan Penyemprotan di Fasilitas Umum

Penyemprotan di Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (24/03). Doc : Tribunsumbawa

Sumbawa Besar, Tribunsumbawa.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Didi Darsani, di ruang kerjanya Selasa (24/03) mengatakan, bersama TNI-Polri dan pihak terkait lainnya, akan melakukan penyemprotan di fasilitas umum pemerintah dan masyarakat. Seperti tempat ibadah, sekolah dan kantor-kantor pelayanan pemerintah.

“Rencananya tanggal 26,27,28 ini. Targetnya di tempat-tempat umum, tempat ibadah, kantor-kantor pemerintah terutama yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat,” katanya.

Ia mengakui, Dinas Kesehatan kekurangan personel, sehingga pihak-pihak lain seperti TNI-Polri akan digandeng dalam melakukan penyemprotan. “Kita sangat memerlukan bantuan pihak-pihak yang terkait, semua pihak, karena kekuatan personel kita sangat terbatas,” jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan telah melakukan penyemprotan di seluruh ruangan Kantor Bupati Sumbawa, dan fasilitas lainnya. “Sudah berlakukan kegiatan penyemprotan dengan disenfektan di fasilitas-fasilitas pemerintah dan fasilitas umum, termasuk rumah ibadah dan sekolah. Tapi ini belum dapat semuanya. Kedepan tetap kita lakukan kegiatan serupa dengan bekerjasama dengan Kodim, Polres,” ujarnya.

Ia berharap, kegaitan serupa dapat dilakukan oleh kecamatan berkoordinasi dengan puskesmas, dan pihak terkait lain, serta desa untuk melakukan penyemprotan. Dan mendorong agar masyarakat melakukan secara mandiri dilingkungan masing-masing.

“Kecamatan pun kita himbau untuk lakukan hal serupa, disana ada koordinasi antara kecamatan, puskesmas sampai ke tingkat desa. Ya bergeraklah masyarakat. Saya minta semua bergeraklah,” katanya. (Ts/011)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com