Belum Ada Rencana Pemerintah Tutup Pasar di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, tribunsumbawa.com – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, melalui Kepala Bidang Pasar, Sirajuddin, di ruang kerjannya menegaskan, hingga saat ini belum ada pemerintah untuk menutup salah satu pasar di Kabupaten Sumbawa. Sebab, meskipun pemerintah tengah mengantisipasi penyebaran Virus Corona, penutupan pasar dipandang belum perlu dilakukan.

Ditegaskan, jika pada saatnya hal tersebut dianggap perlu, maka Bapenda akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. “Andai pemerintah melakukan itu, kita pasti akan sosialisasi dulu. Kita sampaikan ke masyarakat setempat. Tidak mungkin langsung begitu saja. Jadi kalau sekarang ada yang bilang pasar ditutup atau akan ditutup, itu tidak benar,” jelas dia di ruang kerjanya, Jum`at (20/03).

Ia meminta, agar a pedagang dan pembeli, tidak mudah menerima dan mempercayai informasi-informasi tentang penutupan pasar, selain dari Bapenda atau Pemda Sumbawa. Sehingga masyarakat tidak perlu merasa panik dengan beredarnya informasi tidak resmi.

“Kalau tentang kegiatan pasar, kita harap agar masyarakat tunggu informasi resmi dari kami atau Pemda Sumbawa. Jangan mudah percaya dengan informasi dari luar. Sampai sejauh ini, tidak ada rencana tutup pasar,” tegasnya.

Ia mengakui, dibeberapa pasar sejauh ini, ada penurunan intensitas transaksi jual-beli, meski tidak signifikan. “Memang ada penurunan sedikit. Tapi semuanya masih normal. Misalnyapun kalau ada penyemprotan, juga tetap akan kami informasikan dulu,” ujarnya. (Ts/011)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com