SKB CPNS Ditunda

Sumbawa Besar, tribunsumbawa.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran agar seleksi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS pusat dan daerah, ditunda. Berdasarkan surat tersebut, penundaan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Salah satu pointnya menginstruksikan agar pelaksanaan SKB, baik yang menggunakan CAT BKN maupun SKB yang diselenggarakan instansi yang semula direncanakan pelaksanaannya mulai 25 Maret, ditunda sampai ditetapkan kebijakan lebih lanjut,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan, Rabu (18/03).

Diungkapkan, pelaksanaan SKB akan disampaikan kemudian melalui Surat Edaran Kemenpan RB berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas. “Pengumuman SKD tetap dilaksanakan sesuai jadual, yaitu 22 sampai 23 Maret melalui portal resmi penerimaan CPNS masing-masing instansi,” jelasnya.

Ditegaskan, surat tersebut juga menginstruksikan terhadap kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang telah melaksanakan tender atau kontrak dengan pihak ketiga, serta telah menentukan jadual pelaksanaan SKB, diminta berkoordinasi dengan Lembaga Keijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan atau Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negera. “Dilakukan sesuai dengan kaidah keadaan kahar atau suatau keadaan yang terjadi diluar kehendak para pihak dalam kontrak dan tidak dapat diperkirakan sebelumnya, sehingga kewajiban dalam kontrak tidak dapat terpenuhi,” katanya. (Ts/011)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com