Merasa Mampu Hidup Mandiri, Empat Penerima PKH di Desa Madaprama Mengundurkan Diri

DOMPU,TRIBUN

Sebanyak empat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Desa Madaprama Kecamatan Woja memilih mengundurkan diri. Mereke mundur, lantaran telah mampu membiayai kebutuhan sehari-hari.

Pendamping PKH Kemensos RI Nuraeni.,kepada media ini menyampaikan, ke empat warga Desa Madaprama Kecamatan Woja yang mengundurkan diri dari kepesertaan PKH yakni, Aminah, Rahmah, Asni dan Suharni.

“Empat KPM PKH Desa Madaprama mundur secara sukarela dari kepesertaan PKH karena merasa sudah tidak layak lagi menerima dana bantuan, “kata Nuraeni.

Nuraeni menyampaikan, dua dari empat orang penerima PKH di Desa Madaprama ini masih tergolong baru, yakni baru 1 (satu) tahun. Sementara dua orang lainya menjadi KPM peserta PKH selama 11 (sebelas) tahun.

“Mereka memilih mundur karena kondisi perekonomian sudah membaik. Sebelumnya memang mereka jadi peserta PKH, karena memang layak, “terangnya.

Lebih lanjut Nuraeni mengatakan, ke empat mantan KPM peserta PKH Desa Madaprama ini telah mantap dengan keputusanya. Seperti Rahma, meskipun suaminya baru saja di PHK dari tempatnya bekerja merasa siap memulai hidup mandiri dengan bertani

Begitu juga Aminah yang keseharianya sebagai ibu rumah tangga merasa sudah mampu membiayai kebutuhan anak-anaknya dari gaji suaminya yang bekerja sebagai buruh bangunan.

    Sementara Asni dan Suharni saat ini sedang menggeluti usaha mereka dibidang perdagangan jual beli hasil pertanian.

    Diakui Nuraeni, meski ke empat orang ini sempat merasakan dana PKH, namun dirinya mengapreasiasi usaha dan kesadaran mereka untuk keluar dari jerat kemiskinan, “memang saya melihat ada motivasi lebih untuk keluar dari jerat kemiskinan, dan berharap kedepanya lebih banyak lagi KPM yang mundur dari kepesertaan PKH, “ujarnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com