100 Rumah Tidak Layak Huni di Dompu Dapat Bantuan Dari Kemensos

DOMPU,TRIBUN

Dinilai tidak layak huni, 100 rumah di Kabupaten Dompu mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI. Total anggaran bantuan dari Kemensos tersebut senilai Rp. 1,5 Miliar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Dompu, H Tajudin HIR, SH. M.SI ditemui di kantornya baru-baru ini. Dikatakan, 100 rumah tidak layak huni tersebut mendapatkan bantuan uang masing-masing Rp, 15 juta.

Tajudin menambahkan, bantuan rumah tidak layak huni tersebut diperuntukan bagi warga di tiga Kecamatan, Kilo, Hu.u dan Woja.

“Syarat mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni ini warga yamg masuk data PKH dan masuk dalam basis data terpadu, “ungkapnya.

Sementara kriteria penerima bantuan rumah tidak layak huni, kata Tajudin, seperti atap seng yang sudah tua, dinding yang masih terbuat dari bambu dan berlantai tanah.

Tidak hanya itu, lanjutnya, lahan yang ditempati harus milik pribadi yang dibuktikan dengan surat sah kepemilikan.

“Jangan sampai menumpang di lokasi orang lain dan nantinya disuruh pindah. Tim verifikasi dari Dinsos Dompu akan turun langsung mengecek warga yang menerima bantuan tersebut, ”tegasnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com