BPK RI Perwakilan NTB Akan Memeriksa Penggunaan DD dan ADD di Dompu

DOMPU,TRIBUN

    Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan NTB akan melakukan pemeriksaan penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Dompu.

Hal itu disampaikan, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Dompu, Muhammad Ali, SE.,ditemui dikantornya, Kamis (30/1/2020).

Dikatakan, pemeriksaan penggunaan DD dan ADD oleh BPK RI perwakilan NTB tersebut direncanakan dalam waktu dekat ini. Hanya saja, pemeriksaan itu untuk Desa di Empat Kecamatan saja.  

“Tidak semua Desa di delapan Kecamatan diperiksa, BPK hanya mengambil sampel Desa di Empat Kecamatan saja, “kata Muhammad Ali.

Muhammad Ali menyebut, pemeriksaan akan dilaksanakan di kantor DPMPD Dompu. Jika ada temuan yang memerlukan perbaikan akan diperbaiki. Akan tetapi jika menyangkut kerugian negara akan dikembalikan.

Dia berharap pemeriksaan dapat berjalan lancar, “kita harapkan ini menjadi bentuk akuntabilitas Kepala Desa dalam menggunakan DD dan ADD sesuai petunjuk pelaksanaan Perbup yang sudah disiapkan, ”kata Dae Elo sapaan akrab Muhammad Ali.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com