Lima Akun Facebook Milik ASN Dompu Dilaporkan ke Bawaslu

DOMPU,TRIBUN

Diduga terlibat politik praktis pada Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Dompu, lima akun facebook milik Aparatur Sipil Negara (ASN) Dompu dilaporkan ke Bawaslu Dompu.

Hijrah Al Iqbal S.Pdi pelapor dalam kasus itu kepada awak media di kantor Bawaslu Dompu, Kamis (16/1/2020) mengatakan, ke lima akun facebook milik ASN tersebut dinilai kerap memberikan tanggapan setiap status yang berkaitan dengan politik praktis. Tidak hanya itu, ke lima akun ini kerap memposting foto bersama dengan kandidiat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tertentu.

“Kami melaporkan ke lima akun facebook milik ASN ini, karena diduga terlibat politik praktis, “katanya ditemui di kantor Bawaslu.

Ketika ditanya apakah laporan tersebut hanya berhenti di Bawaslu saja, menanggapi itu Hijrah Al Iqbal S.Pdi, mengatakan, jika kasus itu akan dilaporkanya ke Komisi Aparatus Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

“Bukti laporan kami di Bawaslu Dompu ini akan kami lanjuti ke KASN di Jakarta, “ungkap Hijrah Al Iqbal yang pernah bergelut sebagai jurnalis ini.

Dia juga menyebut, ke lima akun facebook milik ASN Dompu yang dilaporkan ke Bawaslu Dompu itu, Ince New Era, Feri Afrodi, Air Tanah, Lepi HI dan Relawan HI.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Dompu Swaztari Haz,SH.,ditemui dikantor Bawaslu mengatakan, terkait laporan tersebut ada tahapan yang kami lakukan, yakni, proses pembuatan kajian, melakukan investigasi, rapat pleno pembahasan baru kemudian mengambil kesimpulan.

“Yang pasti setiap laporan, akan kami proses sesuai ketentuan yang ada, “ungkap koordinator Devisi hukum penindakan pelanggaran dan sengketa (HPPS).(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com