Tokoh Ulama KSB “Beri Isyarat”, Kyai Samsul Layak Jadi Cawabup


SUMBAWA BARAT, TRIBUN 

Ulama dan tokoh berpengaruh di Sumbawa Barat dan NTB, KH.Zulkifli Muhadli menegaskan dukungan terbuka terhadap pencalonan Kyai Samsul Ismail, LC sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup).   “Pak Syamsul saya dukung. Saya secara terbuka mendukung pencalonan beliau sebagai Wakil Bupati. Beliau orang layak, berpengalaman dan diterima semua kalangan,” kata, mantan Bupati Sumbawa Barat dua periode tersebut, Kamis (7/11) di kediamannya.
 Kyai Zul sapaan akrab pimpinan pondok pesantren Al-Ikhlas dan pemilik Universitas Cordova Indonesia itu menegaskan, perlunya rekonsiliasi keummatan. Situasi politik dan masa depan Sumbawa Barat membutuhkan kerjasama, kerja ikhlas dalam kerangka menegakkan visi keummatan tadi.
 Ia meminta siapapun menjadi bupati dan wakil bupati nanti agar memastikan visi peradaban fitrah tetap dilaksanakan. Ia setuju dengan Gubernur NTB, Zulkiefli Mansyah bahwa sumber daya manusia dan industrialisasi adalah investasi yang besar di NTB. Dan KSB, harus mengikuti arah itu. “Saya kenal Kyai Syamsul. Beliau lulusan Mesir dan cukup diterima semua kalangan. Jadi saya dukung beliau menjadi calon wakil Bupati,” demikian, Zulkifli Muhadli.   

 Sebelumnya, KH. Syamsul Ismail, LC  resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi H.W.Musyafirin ke tim penjaringan partai PDI P.  Saat ini PDI P sendiri terus menggodok bakal calon Bupati dan Wabup untuk ditetapkan sebagai Paslon yang di usung partai moncong putih tersebut.
      Kyai Syamsul sendiri kini terus melakukan rekonsiliasi dan sejumlah safari politik ke seluruh wilayah Sumbawa Barat. Sejumlah tokoh masyarkat dan ulama mulai menunjukkan dukungan terhadap pencalonan Kyai Samsul. Mulai dari Brang Rea, Seteluk, Jereweh, Tano dan Sekongkang. (ts/budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com