Pimpinan DPRD Dompu Resmi Emban Amanah

DOMPU,TRIBUN

    DPRD Dompu menggelar sidang paripurna pengambilan sumpah janji tiga pimpinan DPRD Dompu masa jabatan 2019-2024, Senin (04/11/2019). Ketiga pimpinan DPRD yang diambil sumpah janji untuk mengemban amanah itu, Andi Bahtiar, A.Md,Par (Ketua), Jamaluddin, S.Sos (Wakil Ketua) dan H. Muhammad Amin, S.Pd (Wakil Ketua).

    Pengucapan sumpah/janji ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Dompu tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Dompu, Muchlasuddin, SH.,MH.  Setelah kegiatan sumpah dan janji, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

    Hadir pada kegiatan itu, Bupati Dompu. Drs. H. Bambang M. Yasin, Sekda Dompu, H. Agus Bukhari, M. Si, Kasdim 1614 Dompu Mayor CZi. Edy Gustaman, Kapolres Dompu diwakili Kasat Intelkam IPTU Abdul Haris, SH., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs, H Syamsul H Ilyas, M.Si, Kajari Dompu diwakili Parmanto, SH Kasi Barbuk dan Rampasan, Ketua PN Dompu, Ketua PA Dompu, para pimpinan OPD, para komisioner KPU, Bawaslu Dompu, pimpinan Parpol, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

    Ketua DPRD Dompu, Andi Bahtiar, A.Md.Par dalam sambutanya menyampaikan, bahwa sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawab yang di emban, DPRD merupakan pengemban kehidupan demokrasi menjamin keterwakilan rakyat dalam melaksanakan tugas dan kewenangan serta mengembangkan hubungan mekanisme cheks dan Balances untuk meningkatkan kualitas produktifitas kerja.

    Menyadari tugas dan fungsi pimpinan DPRD, kata Andi Bahtiar, sesuai fungsinya sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan, tentu diharapkan kita semua agar saling pengertian dan kerjasama yang baik antara pihak Legislatif dan Eksekutif untuk menyamakan pandangan dengan tujuan dengan terwujudnya Bumi Nggahi Rawi Pahu yang lebih maju dan mandiri.

    “Mengawali tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan DPRD yang merupakan reprentatif masyarakat Dompu, tentu  dipundak kami ada titipan amanah dan harapan rakyat untuk sebuah tatanan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat Dompu yang sehat, cerdas, sejahtera dan religius, “Ungkapnya.

    Untuk itu, lanjutnya, sebagai pimpinan DPRD tentunya gerak dan langkah serta ucapan kita akan menjadi pusat perhatian masyarakat dan merupakan cerminan masyarakat Dompu. Oleh karena itu, mari bersama kita menjaga tatanan kehidupan yang lebih baik untuk bumi Nggahi Rawi Pahu yang kita cintai.

    Sementara bupati Dompu,  Drs, H Bambang M Yasin., dalam sambutanya menyampaikan, harapan kepada pimpinan DPRD Dompu yang baru dilantik agar benar-benar menjadi mitra pemerintah.

“Kami yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan pimpinan DPRD yang baru ini, akan membawa angin segar bagi perubahan kinerja DPRD Kabupaten Dompu kedepanya untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah membawa masyarakat dan daerah menuju kemajuan bersama, “harap Bupati.

Bupati juga mengatakan, bahwa amanah besar ini dapat diemban dengan baik dan pimpinan dan anggota DPRD Dompu dapat mewujudkan aspirasi masyarakat untuk membawa Dompu semakin maju, sejahtera, kemandirian ekonomi  serta selalu mempertahankan budaya dan kearifan lokal guna mewujudkan tatanan kepribadian daerah dan masyarakat bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Apa yang menjadi harapan bagi kita semua kedepanya akan dapat mewujudkan dengan adanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif, agar mampu melahirkan inovasi demi kesejahteraan masyarakat, “ungkap HBY.

    Diakhir sambutanya, HBY sangat berharap, pimpinan dan anggota DPRD Dompu akan dapat memainkan peran yang sangat produktif dalam membangun daerah. Eksistensi DPRD bukan saja sebagai mitra kerja pemerintah, tetapi juga sebagai unsur penyelenggara pemerintah di daerah.

    “Eksekutif dan Legislatif adalah seperti dua sisi mata uang yang saling memberi manfaat sesuai tugas  dan fungsi masing-masing, “ungkap Bupati Dompu.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com