“Pertama melakukan launching tahapan Pemilukada” Launching Tahapan Pemilukada Dompu Berlangsung Semarak

DOMPU,TRIBUN

    KPU Dompu melaunching tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 di halaman kantor KPU, Sabtu (02/11/2019). Sebelum launching dilaksanakan, kegiatan diawali dengan sepeda santai dan jalan santai serta senam zumba bersama.

    Kegiatan launching tahapan pemilukada 2020 ini dihadiri Ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud, Komisioner KPU Kabupaten/Kota se NTB, Asisten 1 Setda Dompu, Drs, H Sudirman Hamid mewakili Bupati Dompu, Kakakan Kemenag Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si, Ketua Bawaslu Dompu Drs. Irwan, Wakapolres Dompu, Kompol Nurdin Sennang, Kasdim 1614 Dompu, Mayor Inf. Edy Gustaman, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Dompu.

    Sebagai tuan rumah kegiatan, Ketua KPU Dompu, Drs, Arifuddin, AK.,dalam sambutanya berharap, angka partisipasi pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 meningkat. Pasalnya, di Pemilu serentak sebelumnya, angka partisipasi pemilih melampaui target yakni, 89,38 persen.

    “Ada peningkatan, partisipasi masyarakat di (Pemilu) 2019 lalu, mencapai 89,38 persen. Ini sangat membanggakan karena tertinggi di NTB dan melampaui dari yang ditargetkan oleh KPU RI, ”kata Ketua KPU Dompu saat membuka lounching tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Dompu 2020.

    Sementara ketua KPU Provinsi NTB, Suhardi Soud,SE., dalam sambutan mengapresiasi semangat masyarakat Dompu dalam mengikuti Launching Tahapan Pilkada Kabupaten Dompu tahun 2020. 

“Ini merupakan launching pertama dari 7 kabupaten/kota di NTB yang melaksanakan Pemilukada tahun 2020 dan KPU Dompu yang pertama kali melakukan launching tahapan Pilkada. “ungkapnya.

Dia juga berharap, Pemilukada Dompu tahun 2020 berlangsung sukses dan melahirkan pemimpin yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Dompu.

    Ketua KPU Provinsi NTB juga mengapresiasi Maskot KPU Kabupaten Dompu dalam Pilkada 2020 yakni, “Si Manjur” (Mandiri dan Jujur dengan gambar seekor kuda).

    Sementara Asisten 1 Setda Dompu, Drs, H Sudirman Hamid mewakili Bupati Dompu dalam sambutan singkatnya mengatakan, lounching tahapan pemilukada Dompu tahun 2020 merupakan salah satu kesuksesan suatu proses, yang menandakan pemilihan kepala daerah dimulai. “Kita harapkan bersama pesta demokrasi pemilukada Dompu tahun 2020 berjalan lancar dan aman. Mari kita memilih pemimpin yang bisa membawa kemajuan bagi daerah Dompu, “ungkapnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com