“9 Hari Operasi Zebra di Dompu” Pelanggaran Didominasi Roda Dua

DOMPU,TRIBUN

            Pelaksanaan Operasi Zebra gatarin 2019 di Kabupaten Dompu akan berakhir Selasa tanggal 5 November 2019. Selama Sembilan hari digelarnya operasi, Sat Lantas Polres Dompu telah menindak 819 kendaraan.

Kasat Lantas Polres Dompu, IPTU I Wayan Sukarsana, SH., ditemui dikantornya, Jum’at (01/11/2019) mengatakan, kendaraan yang paling banyak melanggar dalam operasi zebra gatarin 2019 sepeda motor.

“Selama 9 hari digelarnya operasi zebra gatarin 2019 tercatat sebanyak 819 kendaraan yang ditilang karena tidak melengkapi surat kendaraan seperti, STNK dan SIM, “kata Kasat Lantas.

Menurut I Wayan, jika dipersentasekan kendaraan yang tidak bisa menunjukan SIM lebih kurang 70 persen. Pun, yang tidak memiliki STNK karena lupa membawanya.
    Diakuinya, selama pelaksanaan operasi zebra gatarin, pihaknya tetap mengedepankan kebijaksanaan bagi pengendara yang lupa membawa STNK dengan menyuruh untuk mengambilnya, tapi jika pajak kendaraanya mati kita akan menyuruh untuk membayarnya.

Sementara untuk roda empat, lanjut Kasat Lantas, pelanggaran yang sering dijumpai karena pengemudinya tidak memakai sabuk pengaman. Tapi untuk pelanggaran ini, beberapa hari terakhir ini mulai berkurang.

“Untuk pengendara roda empat kebanyakan pelanggaran karena tidak menggunakan sabuk pengaman,  “ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas IPTU I Wayan Sukarsana, SH menghimbau terhadap masyarakat khusus pengendara maupun pengemudi untuk bisa melengkapi surat-surat kendaraan ketika hendak berjalan.

“Demi keamanan dan kelancaran berlalulintas, diharapkan pengendara agar bisa melengkapi surat-surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, “tandasnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com