Tiga Anggota Polres Dompu Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

DOMPU,TRIBUN

    Kepolisian Resor Dompu, menggelar upacara pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap tiga anggota polisi, Senin (14/10/2019) di halaman Mapolres setempat.

Ketiga anggota yang diberhentikan dari Dinas Kepolisian tersebut yaitu, Briptu Bambang Agus Susanto (anggota BA Sipropam). Briptu Suherman (Anggota BA Polres) dan Bripda Sigit Kamseno (Anggota BA Sipropam).

Kapolres Dompu, AKBP, Erwin Suwondo SIK,MIK saat memimpin upacara PTDH terhadap ketiga anggotanya itu menyebutkan, keputusan pemecatan ini setelah dilakukannya sidang kode etik.

Dia menjelaskan, anggota yang dipecat ini dua diantaranya dinas di BA Sipropam Polres Dompu dan BA Polres. Ketiganya di Pemberhentikan Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena dinilai melanggar.

“Ini tindakan tegas kepada anggota yang tidak disiplin dan melanggar, ”ungkap Kapolres Dompu.

Lebih lanjut dia menyebutkan, PTDH terhadap ketiga anggota ini merupakan tindakan tegas yang harus dilakukan oleh jajaran Polda NTB terhadap anggota Polri yang tidak disiplin.

Kesalahan anggota polisi yang dilakukan PTDH itu tidak bisa ditoleransi lagi, hingga memperburuk citra Kepolisian di mata masyarakat. Sehingga harus dilakukan upacara PTDH meski tidak dihadiri oleh yang bersangkutan atau in absensia.

Lanjutnya, PTDH ini sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Nomor, KEP/409/Sembilan Romawi,/2019/Tanggal:/11 September 2019.

Atas pertimbangan kesalahan yang diperbuatnya itu, Polda NTB mengeluarkan Surat Keputusan PTDH terhadap tiga anggota tersebut untuk tidak menjadi anggota Polri.

“Dengan adanya pemecatan tersebut, itu akan menjadi peringatan bagi anggota polisi lainnya agar dalam menjalankan kedinasan selalu penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai tugas dan wewenangnya, ”tegas Kapolres Dompu.

Dalam upacara itu turut dihadiri, Waka Polres Dompu, Kompol Nurdin Sennang, PJU Polres Dompu dan Kapolsek jajaran Polres Dompu.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com