Turnamen Voli Tiga Pilar Cup Berlangsung Sukses

SUMBAWA BESAR, TRIBUN

Setelah hampir sebulan terlaksana sejak dibuka pada 9 September lalu. Turnamen bola voli ‘Tiga Pilar Cup’ se Pulau Sumbawa berakhir pada Selasa (1/10) malam di lapangan voli Polres Sumbawa. Pertandingan berlangsung sukses, dengan harapan dapat muncul bibit–bibit bagi atlet bola voli. Sehingga menjadi atlet yang berprestasi baik tingkat nasional bahkan internasional.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri, TNI, Pemda Sumbawa, Kades dan masyarakat. Harapannya, keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sumbawa menjadi lebih tercipta. Juga untuk lebih mempererat tali silaturahim.

Kegiatan tersebut diikuti 12 tim volley putra dan 12 tim volley putri. Para peserta berasal dari Kabupaten Sumbawa, KSB, Kota Bima dan Kabupaten Bima. Sisanya merupakan klub lokal. Adapun juara pada turnamen ini adalah juara umum putra dari Kota Bima, diikuti KSB, dan juara 3 bersama dari clum Garuda Lempeh dan Kabupaten Bima. Sementara juara umum putri dari club Steck Alas, juara 2 dari Unsa dan juara 3 bersama dari JVC Senampar dan MAN 1 Sumbawa.

Final Voli putri antara club Unsa dengan Steck Alas

Dalam sambutannya, Kapolres Sumbawa – AKBP. Tunggul Sinatrio mengaku kagum dengan laga yang telah dipertandingkan selama turnamen. Ucapan terimakasih disampaikan kepada seluruh panitia dan anggota yang telah mempersiapkan acara dimaksud. Termasuk kepada para peserta yang telah memeriahkan turnamen tersebut. ‘’Pertandingan Bola Voli Tiga Pilar Cup se Pulau Sumbawa ini bisa terlaksana karena adanya sinergitas antara institusi yakni TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, termasuk para Kepala Desa yang tergabung dalam FK2D,’’ terangnya.

Kapolres berharap fasilitas di lapangan voli tersebut bisa ditingkatkan, dengan menambah kapasitas tribun penonton. Mengingat selama pertandingan, lapangan voli Polres Sumbawa selalu dipadati para penonton yang sangat antusias. ‘’Saya telah berbisik dengan Pak Ketua DPRD, bahwa masyarakat Sumbawa sangat cinta dengan voli, dan tadi ada yang usul kalau bisa tribunnya ditambah. Pak Ketua bilang selama beliau jadi Ketua, akan ditambah jadi lima tingkat. Disini juga ada Pak Ketua KONI yang juga Wakil Ketua Dewan, saya yakin juga sama dengan Pak Ketua. Mungkin mau dijadikan lapangan voli setara internasional,’’ harapnya.

Sementara Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda – H Hasan Basri mengatakan, atas nama Pimpinan Daerah pihaknya berterimakasih kepada semua pihak, terutama panitia yang telah menyelenggarakan event turnamen bola voli ini dengan baik. Sehingga masyarakat bisa menyaksikan pertandingan yang sangat berkualitas. Diharapkan kedepan kegiatan ini bisa terus terselenggara dan ditingkatkan.

Kepada tim yang telah berhasil dengan baik menjuarai turnamen ini, Pemda Sumbawa menyampaikan selamat, diharapkan prestasi yang telah diraih bisa ditingkatkan dimasa mendatang. Sementara bagi tim yang belum berhasil, diharap tidak berputus asa. Diminta untuk terus berlatih agar kedepan bisa meraih hasil yang lebih baik. (TS/002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com