Kecamatan Dompu Juara Umum MTQ Ke XXVIII Tingkat Kabupaten Dompu

DOMPU,TRIBUN

Kecamatan Dompu kembali berhasil menjadi juara umum pada ajang MTQ ke XXVIII tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019. Dari hasil penilaian Dewan Hakam, kontingen Kecamatan Dompu berhasil memperoleh total nilai 53.

Dengan raihan juara umum pada MTQ tahun 2019 ini, Kecamatan Dompu berhasil mempertahankan gelar juara umum. Pasalnya, pada MTQ tahun 2018 lalu Kecamatan Dompu juga meraih juara umum.

Dari hasil penilaian dewan hakam, kontingen Kecamatan Dompu berhasil memperoleh total nilai 53. Disusul Kecamatan Woja pada posisi dengan nilai 40 dan peringkat ke 3 diraih Kecamatan Manggelewa.

Penetapan para pemenang ini menandai berakhirnya pelaksanaan kegiatan MTQ ke XXVIII tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019 yang telah diselenggarakan di Lapangan Bola, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja.

Acara penutupan MTQ ke XXVIII, Senin (16/9/2019) malam berlangsung semarak. Bahkan, Bupati Dompu, Dandim 1614 Dompu dan beberapa pimpinan OPD ikut menari mengikuti musik gambus pada awal pembukaan acara.

 Hadir juga pada acara penutupa MTQ, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu, unsur pimpinan DPRD, Forkopimda, para Camat, Lurah dan Kades serta tokoh Agama, tokoh masyarakat serta ribuan warga Dompu yang terlihat antusias menghadiri kegiatan penutupan MTQ tahun ini.

Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin., pada penutupan MTQ menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Dompu lebih khusus warga Kelurahan Kandai Dua, selaku tuan rumah yang telah ikut mensukseskan kegiatan MTQ tahun ini.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik komponen warga dan panitia LPTQ MTQ tahun ini telah sukses terlaksana dengan baik, ”kata H Bambang dalam sambutanya.

Bupati juga mengatakan, bahwa pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi NTB tahun 2020 mendatang, Kabupaten Dompu telah ditunjuk menjadi tuan rumah dan lokasi kegiatan MTQ dimaksud akan dilaksanakan di Lapangan Bola Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja.

Bupati menambahkan, ajang MTQ selain menghasilkan para Qori dan Qoriah yang Qurani. Adanya kegiatan MTQ itu secara tidak langsung memberi dampak positif bagi warga sekitar arena karena terjadi transaksi ekonomi dari sejumlah stand dan lapak para pedagang.

“Suatu kesyukuran ada banyak warga yang berdagang. Banyaknya sampah menandakan adanya kegiatan ekonomi selama kegiatan berlangsung, ”kata H Bambang.

Kepada para pemenang, Bupati mengatakan agar bisa terus meningkatkan kualitas dan minimal bisa mempertahankan apa yang diraih saat ini. Sementara bagi yang belum berhasil membawa pulang juara, supaya bisa lebih semangat untuk bisa juara pada ajang MTQ berikutnya.

Bupati juga menyampaikan informasi, bahwa usai kegiatan MTQ ke XXVIII tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019 ini, pemerintah daerah melalui Kementrian Agama Dompu akan menggelar lomba Kasidah.

“Insya Allah usai pelaksanaan MTQ ini, akan ada kegiatan lomba kasidah yang bisa diikuti seluruh masyarakat Dompu, “ujarnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com