Heriyanto Diaz dan M.Lutfi Makki Gelar Pisah Sambut


ALAS ,TRIBUN 

        Dua pejabat pemerintah kabupaten Sumbawa kini mendapatkan  kepercayaan  kembali sebagai Camat yang ditugaskan dibeberapa wilayah  berdasarkan keputusan  Bupati  diacara mutasi  beberapa hari lalu.

      Kepercayaan tersebut tentunya memberkani warna baru  dan tugas baru dimasing – masing kecamatan  seperti  M. Lutfi  Makki .S.Pd.  M.Si.  yang  kini menjabat sebagai Camat Alas mengantikan  Drs.  Heri  Heriyanto  Diaz  bergeser  sebagai Camat  Maronge.

        Dua  camat tersebut melakukan kegiatan lepas Sambut yang  dilaksanakan Jum’at ( 13/ 9 ) lalu  di halaman kantor Camat Alas  dihadiri seluruh  para tokoh agama , kepala Desa , para UPT , para  kepala sekolah tingkat   TK, PAUD,  SD,  SMP /  MTs   dan  SMA / MA  disamping para muspika dan para kepala BUMN, BUMD   di wilayah kecamatan Alas.

     Camat Alas, M. Lutfi Makki. S.Pd. M.Si dalam sambutan singkatnya menjalaskan,  bahwa kultur Budaya   yang ada  dikecamatan Alas cukup bagus semenjak dirinya menjabat sebagai  Sekcam selama tiga tahun yang lalu,   dan tidak pernah  saya jumpai  di daerah  lain   selama   saya  bertugas Ucapnya.

     Samboyon Alas  Balong  Pasik,i  kata m,antan Sekcam Alas ini    memiliki makna  yang cukup  bagus dan tidak pernah  habis – habisnya, kalau di artikan,   seperti Alas Balong  Pamikir, Alas Balong  Pajatu dan sebagainya  sehingga  nama  yang berkaitan dengan baik / bagus/  balong  itu   semua  ada  di Alas Balong Pasikki  dan inilah yang saya maksudkan,    bahwa  modal kultur Alas Balong Pasikki  tentu semua dapat kita membangun dan mamajukan  kecamatan Alas lebih baik dari hari sebelumnnya.

       Sehingga marwah Alas Balong Pasikki tetap terbangun  apabila  mengedepankan budaya  kebersamaan satu sama lain.

        Camat Alas Juga mengingatkan kepada semua tamu undangan untuk sama  –  sama memiliki perhatian  khusus, bahwa hampir seluruh  pelosok daerah di Indinesia saat ini di isukan sebagai darurat Narkoba termasuk kabupaten Sumbawa, setelah dijabarkan kembali   ternyata 24 kecamatan  yang ada di kabupaten Sumbawa   ini masuk ke dalam darurat Narkoba dan ini mari kita perangi secara bersama – sama .

      Narkoba adalah musuh besar generasi muda, kalau anak – anak kita sudah menjadi pecandu narkoba bukan hanya rusak fisiknya tetapi mental dan aklaknyapun akan rusak  dan ini yang perlu kita jaga secara bersama – sama, m  kata Camat alas , saraya melanjutkan bahwa baru – baru ini dirinya bersama kepala BNN dan Kapolsek Alas melakukan safari  Jum’at di Desa Luar  dan Desa Marente dalam hal memberikan Informasi kepada masyarakat luas bahwa Narkoba  itu sangat merusak generasi muda.

      Dan gerakan tersebut akan dilakukan disetiap jum’at sehingga masyarakat bisa paham sebelum terlambat bahwa Narkoba sudah mulai masuk kesetiap pelosok dan mari kita perangi  serta  mari  kita  menjaga anak didik kita  jangan sampai  mereka  terkontaminasi  dengan  narkoba pintanya kembali.

       Disamping itu, Camat Alasjuga menjelaskan dan sekaligus berpesan kepada masyarakat Alas  bahwa kecamatan Alas memiliki dua  potensi besar  distinasi yang harus  dijaga dan dilestarikan secara bersama – sama   iyaitu  hutan dan laut.

       Sebab dua  distinasi  tersebut, ungkap Camat  perlu dijaga jangan sampai ada  oknum yang sengaja  melakukan pengurusakan atau  perambahan  hutan ( Curi kayu red ) dan ini tidak bisa dilakukan oleh  aparat saja , harus bersama – sama  masyarakat  sehingga hutan yang ada disekeliling kita tetap terjaga.  
     
      ‘’ Mari kita bangun Kecamatan Alas  untuk kita dan anak cucu kita   menuju lebih baik, sehingga syiar Alas balong Pasikki akan mewarnai tingkat kabupaten  hingga Nasional dengan mengedepankann  pola  kekompakan dan penuh bersillaturrahim,’’ uajr Mantan Camat Mohi ini. ( Ts/ H )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com