“Agar Tata Kelola Dana Desa Baik” Bupati Minta Kades Se Dompu Memanfaatkan Klinik Konsultasi Dana Desa

DOMPU,TRIBUN

    Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin.,meminta Kepala Desa dan perangkat Desa se Dompu untuk memanfaatkan klinik konsultasi dana desa sebagai wadah konsultasi bagi pengelola dana desa, agar bisa mengelola dana desa dengan baik, akuntabel dan transparan.

Demikian disampaikan, Bupati HBY pada acara lounching dan sosialisasi klinik konsultasi dana desa yang dilaksanakan di kantor DPM-PD Dompu, Rabu (04/9/2019).

Dikatakan, klinik konsultasi dana desa ini merupakan terobosan baru Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPM-PD) Dompu yang tujuanya agar pengunaan dana desa bisa efektif dan produktif untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

“Apa yang dilakukan DPM-PD ini merupakan wujud kepedulian dan wujud dari rasa sayangnya kepada kepala desa. Kami tidak ingin lagi ada aksi demo di kantor Bupati dan kantor Desa karena persoalan dana desa, “Kata Bupati.

Bupati juga meminta kepala desa dan perangkatnya memanfaatkan klinik dan konsultasi dana desa ini sebaik mungkin, agar kedepanya tidak ada lagi kepala desa yang tersangkut masalah hukum.

“Manfaatkan dengan baik klinik pengetahuan, keterampilan dan kepatuhan pengelola dana desa, agar mengelola secara dengan baik, akuntabel transparan dan partisipatif, “ungkap Bupati.

Sementara, Kepala Dinas DPM-PD Dompu, Khairudin, SH dalam laporanya menyampaikan, bahwa tujuan dibentuk klinik konsultasi dana desa ini untuk memberikan bimbingan, pemahaman, informasi dan solusi kepada pengelola keuangan dana desa.

Tidak hanya itu, memberikan pemahaman terhadap pengelola dana desa yang melakukan konsultasi sesuai peraturan perundang-undangn yang berlaku.

“Intinya sebagai pengelola dan desa, kepala desa harus mengelola dana desa secara baik, akuntabel, transparan dan partisipatif. “Tandasnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com