Inspektorat Terima Permintaan Audit Dugaan Penyalahgunaan ADD/DD Tahun 2018 Desa Rababaka

DOMPU,TRIBUN

    Inspektorat Kabupaten Dompu telah menerima surat dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu untuk mengaudit dugaan penyalahgunaan ADD/DD tahun 2018 Desa Rababaka.

    “Surat untuk perintah audit baru kami terima hari ini (Selasa,red), “kata Inspektur Inspektorat Dompu, Drs, H. Muhibudin, M.Si., ditemui dikantornya, Selasa (03/9/2019).

Dikatakan, hasil dari audit nantinya, bisa saja terbukti dan bisa juga tidak membuktikan adanya penyalahgunaan anggaran. Namun, kami tetap akan memeriksa sesuai prosedur dan mekanisme pengawasan.

“Sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintahan (APIP) pihaknya akan bekerja sesuai prosedur dan mekanisme pengawasan, “ungkapnya.

    Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Rababaka Kecamatan Woja, Tri Sutrisno dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. Kades dilaporkan, karena melakukan dugaan penyalahgunaan ADD dan DD tahun 2018.

   Kasus dugaan penyimpangan ADD dan DD tahun 2018 ini, dilaporkan oleh masyarakat Desa Rababaka. Untuk melengkapi data atas kasus yang dilaporkan, Kejari Dompu telah memanggil dan memeriksa perangkat Desa Rababaka,ketua BPD dan sejumlah pihak terkait.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com