DP3A Dompu Gagas Pembangunan Rumah Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

DOMPU,TRIBUN

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu tengah menggagas pembangunan rumah perempuan dan anak sebagai upaya menjamin pemenuhan hak-hak terhadap korban kekerasan perempuan dan anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dompu, Hj. Daryanti Kustilawati, SE,M.Si mengungkapkan, pembangunan rumah bagi perempuan dan anak itu berlokasi di kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja.

“Pailot projek rumah perempuan dan anak ini di Kelurahan Kandai Dua, rumah ini akan dilengkapi dengan fasilitas dan sarana pendukung lainnya,”kata Daryanti saat di komfirmasi di ruang kerja Bupati Dompu, Senin (26/8/2019).

Daryanti menjelaskan, tujuan pembangunan rumah perempuan dan anak tersebut sebagai sarana tempat belajar, termasuk menjadi tempat konseling dan tempat perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan.

“Untuk diketahui, di Kabupaten Dompu masih ditemukan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti kekerasan seksual, belum lagi korban kekerasan dalam rumah tangga yang masih sering terjadi,”ungkapnya.

Selain menjadi sarana tempat konseling dan bermain anak, lanjut Daryanti, rumah tersebut juga akan disiapkan dengan tenaga psikiolog yang akan bertugas memberikan bimbingan konseling terhadap anak korban kekerasan.

“Kita bekerja sama dengan stackholder pendukung lainnya untuk mendukung pembangunan rumah perempuan dan anak ini,”tuturnya.

Dia berharap, melalui pembangunan rumah perempuan dan anak tersebut, dapat memberikan perlindungan secara menyeluruh kepada perempuan dan anak di Dompu. Tidak hanya itu, terobosan lain yang tengah dan akan kami lakukan yakni, program gardu tangkas perak (gerakan terpadu tangani kekerasan perempuan dan anak).(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com