Pemkab Dompu Optimis SAKIP 2019 Dapat Nilai B

DOMPU,TRIBUN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu optimis evaluasi Standar Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 mendapat nilai B. Pun, optimis target tersebut akan tercapai.

pala Bagian (Kabag) Ortal Setda Dompu, Drs, H Gazyamansuri, M.Ap yang ditemui dikantornya, Kamis (08/8/2019) mengatakan, sekarang SAKIP Dompu skor CC, untuk tahun ini target kita dapat skor B.

“Kalau target kita dapat skor B, maka Pemkab Dompu akan mendapatkan insentif dari pemerintah pusat, “kata Gazyamansuri.

Gazyamansuri menyebut, Pemkab Dompu mendapat undangan untuk evaluasi SAKIP pertengahan Bulan Agustus ini di Mataram, dan saat ini semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah siap melakukan pemaparan langsung dengan tim dari kementerian.

Gazyamansuri mengatakan, ada 17 OPD yang akan melakukan pemaparan langsung di depan tim Kemen PAN RB, yakni, Bappeda dan Litbang, Dinas Peternakan dan Nakeswan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas PUPR, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Disperindag, Dinas Sosial, Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Dikbudpar, Dinas Kesehatan, Dikpora, Bappenda, Dinas Koperasi, Inspektorat dan Disdukcapil.

Ketika ditanya apa saja yang sudah disiapkan dalam evaluasi SAKIP tersebut, Gazyamansuri mengatakan, semua dokumen yang perlu disiapkan baik hard dan softcopy, maupun Renstra (Hasil Penyelarasan) dan Renja (Rencana Kerja).

“Dalam evaluasi SAKIP ini merupakan pekerjaan sehari-hari seluruh OPD, karena dalam menjalankan roda pemerintahan kita sudah sesuai standar dan hal itu tidak ada kendala dan kita meyakini target nilai B akan dicapai, ”ungkapnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com