“Format Website Tidak Terintegrasi Ke OPD” Kominfo Dompu Rancang Ulang Website

DOMPU,TRIBUN

    Dinas Kominfo Kabupaten Dompu akan merancang ulang website yang selama ini di kelola Humas dan Protokol Setda Dompu. Pasalnya, format website tersebut tidak bisa terintegrasi dengan website di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Ir. Fakhrudin, M.Si ditemui dikantornya, Kamis (01/8/2019) mengatakan, tidak hanya website dengan format WP yang tidak bisa terintegrasi dengan website di OPD, tapi juga website di DDIH.

“Website harus kami rancang ulang mulai dari nol oleh tenaga IT dari Kominfo Dompu, “kata Fahrudin.

Dijelaskanya, website baru terintegrasi dengan website OPD harus dirubah terlebih dahulu formatnya. Dan saat ini tenaga IT sedang menggarapnya, “ada 5 orang tenaga IT Kominfo yang tengah menggarap website dimaksud, “ungkapnya.

Fakhrudin juga menyebut, sekitar bulan September 2019 nanti website dompukab yang formatnya WP hostingnya berakhir dan sebelum hostingnya berakhir website yang baru harus sudah jadi.

“Kita baru tahu jika selama ini websitenya tidak teritegrasi, mereka hanya menitipkan link nya saja, sehingga tidak heran masyarakat Dompu bingung mengakses website tersebut, “jelas Fakhrudin.

    Diakuinya, Dinas Kominfo saat ini telah memiliki server dengan kapasitas cukup kuat. Kalau tidak dipakai untuk server dan website maka mubajir.

“sayang kalau server tidak dimanfaatkan, padahal tujuan kita bagaimana tercapainya dan terintegrasinya website dengan OPD. Masyarakatnya juga bisa dengan mudah mengakses semua informasi daerah, “ungkapnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com