Pelajar SMP di Dompu Raih Dua Medali O2SN Tingkat Provinsi NTB

DOMPU,TRIBUN

    Dua pelajar Sekolah Negeri Pertama (SMP) asal Kabupaten Dompu berhasil meraih medali Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kedua pelajar yang berhasil meraih medali O2SN yaitu, Aldi siswa SMP 3 Woja meraih medali perak cabang olahraga Renang dan Kholisudin siswa SMP IT meraih medali perunggu cabang olahraga Bulutangkis.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H, Ichtiar Yusuf SH., yang dikomfirmasi di kantornya, Senin (15/7/2019) mengapresiasi prestasi yang diraih pelajar Dompu diajang Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Prestasi yang diraih itu tentunya sangat membanggakan dan menjadi penyemangat bagi pelajar lain di Kabupaten Dompu untuk terus meraih prestasi dalam olahraga serta pendidikan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, “kata Ichtiar.

Menurutnya, keberhasilan meraih dua medali, perak dan perunggu itu tentunya menjadi motivasi bagi jajaran Pemkab Dompu serta seluruh guru, pengajar maupun Koni untuk terus mencari bibit atlet berbakat mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk dipersiapkan dalam berbagai ajang olahraga lain selanjutnya.

Terkait bonus bagi dua pelajar berprestasi itu, Ichtiar mengaku untuk sementara belum ada, karena mengingat keterbatasan anggaran. Kendati begitu, pihaknya meminta sekolah agar memberikan perhatian khusus bagi mereka yang berprestasi.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com