Dinas Dikpora Dompu Gelar Seleksi O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

DOMPU,TRIBUN

    Dinas Dikpora kabupaten Dompu menggelar seleksi Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Dompu tahun 2019, Rabu (26/6/2019).

    Seleksi O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten ini diikuti siswa-siswi terbaik di seluruh Kecamatan di Kabupaten Dompu. Seleksi diselenggarakan di aula kantor Dinas Dikpora Dompu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H Ikhtiar Yusuf.,SH. Turut hadir diacara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga  Hikmah, S.Pd, dewan juri, guru pendamping, serta seluruh siswa siswi peserta O2SN dan FLS2N.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H Ikhtiar Yusuf, SH dalam sembutannya mengajak seluruh pserta Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk terus mengembangkan prestasi dan selalu menjaga sportifitas.

“Siswa siswi harus lebih baik lagi dan jangan ada kata lelah untuk beprestasi,”ujarnya.

Demikian juga untuk dewan juri, dia meminta untuk berlaku obyektif serta tidak memihak pada orang tertentu, “pesan saya kepada dewan juri jangan ada kepentingan, laksanakan tugasnya dan berikan penilaian secara obyektif, “pintanya.

Dikatakan, kegiatan O2SN dan FLS2N yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya, “kegiatan ini tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar, ”ungkap Ikhtiar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Hikmah S.Pd menyampaikan, kegiatan seleksi Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini akan dilaksanakan selama dua hari. Untuk kegiatan O2SN meliputi kegiatan olahraga seperti altelik, renang, bulutangkis, pencak silat dan karate. Sementara FSL2N kegiatanya meliputi nyanyi solo, tari, pantomiim.

“Untuk masing-masing kegiatan tersebut akan dilaksanakan dilokasi yang sudah ditentukan, “ungkap Hikmah.

Hikmah berharap, peserta lomba dapat mempersiapkan diri dengan baik, karena pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa seperti Sikap saling menghargai dan saling menghormati.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com