“Terkait Kasus Yang Menjerat Kepala Desa” Kejari Dompu Periksa Perangkat Desa Rababaka

DOMPU,TRIBUN

    Kepala Desa (Kades) Rababaka Kecamatan Woja T,SNO dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. Kades dilaporkan, karena melakukan dugaan penyimpangan ADD dan DD tahun 2018. Kejari juga telah memeriksa perangkat Desa dalam kasus tersebut.

    Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu, M, Sulhan SH.,yang dikomfirmasi dikantornya, Senin (10/6/2019) membenarkan ada laporan kasus dugaan penyimpangan ADD dan DD Desa Rababaka dimaksud.

    “Kasusnya masih dalam proses pemeriksaan dan pengumpulan bahan keterangan, “kata M Sulhan yang didampingi Kasi Pidsus Isya Anshori, SH.

    Sulhan menambahkan, kasus dugaan penyimpangan ADD dan DD tahun 2018 ini dilaporkan oleh masyarakat Desa Rababaka.

Sulhan juga mengatakan, untuk melengkapi bahan keterangan atas kasus yang dilaporkan, pihaknya telah memanggil dan memeriksa perangkat Desa Rababaka. 

    Ketika ditanya kapan pemanggilan dan pemeriksaan Kepala Desa Rababaka, M Sulhan mengatakan, setelah semua perangkat Desa diperiksa, “pemanggilan dan pemeriksaan Kades menyusul setelah semua perangkat Desa diperiksa, “imbuhnya.

Sulhan juga tidak menyebut nominal anggaran Alokasi Dana Desa (ADD dan DD) yang diduga dikorupsi Kepala Desa. Alasanya, laporan dugaan penyimpangan ADD dan DD itu masih bersifat rahasia, “yang pasti dalam laporan disebutkan nilai anggaranya, “ungkapnya.

Lebih lanjut Sulhan mengatakan, setelah proses pemeriksaan saksi-saksi dan terlapor, selanjutnya kita minta inspektorat untuk melakukan audit atas dugaan kerugian dimaksud.(TS/RF)

Satu tanggapan untuk ““Terkait Kasus Yang Menjerat Kepala Desa” Kejari Dompu Periksa Perangkat Desa Rababaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com