“Ribuan Warga Padati Padang Savana Doroncanga” Puncak FPT 2019 Berlangsung Meriah

DOMPU,TRIBUN

Puncak acara Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2019 yang dilaksanakan di padang Savana Doroncanga Kecamatan Pekat, Kamis (11/4/2019) berlangsung meriah. Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dompu yang ke 204 tahun ini dihadiri Staf Ahli Kementrian Pariwisata RI Dra. Estireko Astuti, M.Si.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, Gubernur NTB Dr.H. Julkiflimansyah, Danrem 162/Wb Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH.M.Han. Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin, Wakil Bupati Dompu, Arifudin SH, Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto, S.IP, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK.

Bupati Dompu Drs, H Bambang M Yasin.,dalam sambutanya berjanji, bahwa kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT) yang diadakan di padang savana Doroncanga Desa Doropeti Kecamatan Pekat akan terus diadakan setiap tahun sampai kapanpun.

“Festival Pesona Tambora ini akan dilaksanakan sampai kapanpun, “kata Bupati dalam sambutan pada puncak FPT di padang savana Doroncanga.

Bupati juga mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan improfisasi sehingga kegiatan FPT ini akan menemukan forma terbaik. Apalagi kegiatan ini juga sudah menjadi iven Nasional.

“Kepada kementrian Pariwisata RI yang telah sama-sama bahu membahu sehingga acara ini berjalan aman dan lancar saya atas nama Pemerintah Kabupaten Dompu menyampaikan ucapan terimakasih, “Ungkapnya.

Sementara Staf ahli Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Bidang Multi Kultural Dra, Estireko Astuti M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap tarian Kolosal ‘Doro Mantika’ yang diperagakan 270 penari saat kegiatan Festival Pesona Tambora (FPT) di padang savana Doroncanga Kecamatan Pekat.

“Saya takjub dengan penampilan tarian kolosal ini ,terlebih lagi dapat info dari bapak Bupati latihannya baru seminggu, tapi penampilanya sangat luar biasa, “Katanya dalam sambutan pada kegiatan FPT.

Selain mengapresiasi tarian kolosal, dia juga mengapresiasi terhadap pulau Lombok yang belum lama ini meraih peringkat satu destinasi halal tingkat Nasional. “Lombok berhasil meraih peringkat satu sebagai destinasi halal, predikat ini diberikan fersi indonesia muslim traveling indeks, “ungkapnya.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah mengaku sangat optimis kegiatan FPT di padang savana Doroncanga akan lebih sukses lagi. Dan dia berjanji FPT akan dikemas lebih baik lagi supaya bisa sukses dari FPT sebelumnya.

“Ivent ini sudah menjadi iven nasional, maka kita harus optimis kegiatan yang diadakan di tempat padang savana bisa akan lebih baik lagi kedepanya, “imbuhnya.

Gubernur  juga mengatakan, Pemerintah daerah Dompu sebagai tuan rumah FPT harus mampu memberikan perlakuan yang baik pada tamu serta memberikan kenyamanan karena itu bagian dari bentuk rasa bahagia masyarakat khususnya di Daerah Kabupaten Dompu agar terwujud NTB gemilang.

“Kepada semua pihak yang telah mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini saya sampaikan ucapan terimakasih, “tukasnya.

Gubernur juga mengapresiasi terhadap Bupati Dompu karena sudah mampu menghadirkan investasi di tempat tersebut yang dulunya orang belum mengetahui padang savana yang begitu indah akhirnya orang-orang mengetahuinya, itu semua bagian dari cita-cita NTB gemilang.

“Tidak mudah menghadirkan investasi di tempat seperti ini hanya upaya yang luar biasa dari Bupati Dompu apa yang tadinya tidak mustahil sudah menjadi kenyataan, “ungkapnya.(ADV/KOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com