Ratusan Warga Dompu Ramaikan Kegiatan Pemilu Run

DOMPU,TRIBUN

    Mensosialisasikan Pemilihan Umum (pemilu) serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan Pemilu Run. Lebih dari 500 orang peserta meramaikan kegiatan tersebut, Minggu (7/4/2019) pagi.

    Kegiatan jalan santai tersebut mengambil start di depan Taman Kota Dompu. Kegiatan dilepas oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu,  Drs. Arifudin, AK, dan didampingi Komisioner KPU lainnya.

Usai jalan santai dilanjutkan dengan Konser Musik Dangdut dan Akuistik yang menghadirkan Zin Mega, Rika Rahim, Vikha Azzha, Yunita Nadiran dan Incess HAR.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan senam pemilu dan flashmoob KPU oleh relawan demokras. Hadir juga pada acara tersebut Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S.IK. M.I.K serta Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu,  Drs. Irwan.

Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifudin.,AK mengatakan kegiatan pemilu Run merupakan sosialisasi pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan  partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Mantan wartawan senior Dompu ini juga menyebutkan, bahwa secara nasional KPU menargetkan partisipasi pemilih  sebesar 77,5 %.

“Untuk Kabupaten Dompu kita targetkan 85 % partisipasi pemilihnya. Karena pada Pemilu lalu tingkat partisipasi masyarakat kita 83,5 %. Dan kita harapkan target itu tercapai,”terangnya.

Arif juga menghimbau masyarakat Dompu agar menolak isu hoax dan politisasi SARA dan menolak money politic pada pemilu 2019.

“Ingat suara anda menentukan masa depan bangsa ini selama 5 tahun kedepan, “Ucapnya.

Pantauan media ini, memeriahkan jalan santai ada pembagian doorprize sepeda, kulkas, dispenser, setrika dan payung.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com