KPU Dompu Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum 2019

DOMPU,TRIBUN

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 di lapangan beringin Dompu, Kamis (04/4/2019). Simulasi digelar, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tata cara memilih yang baik dan sesuai aturan.

    Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs, Arifudin. AK., kepada wartawan mengatakan, penyelenggaraan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dibuat semirip mungkin seperti layaknya pelaksanaan pada 17 April 2019 mendatang.

    “Inikan pemilu serentak, jadi masyarakat, PPK,PPS dan KPPS bisa tahu dan paham bagaimana mekanisme melakukan pemungutan dan penghitungan suara yang benar, “kata Arifudin.

    Ia berharap dengan adanya simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang diikuti 210 orang pemilih ini, pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Dompu dapat berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

    “Kita berharap setelah masyarakat paham, partisipasi pemilih juga meningkat, “harapnya.

    Pantauan media ini, kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 di lapangan beringin Dompu diikuti juga oleh Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin beserta istri, Hj Eri Ariani.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com