Bupati Minta KPU Dompu Sosialisasikan Secara Masif Proses Pemiilihan Umum Serentak 2019

DOMPU,TRIBUN

    Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin.,meminta KPU Kabupaten Dompu untuk benar-benar mensosialisasikan secara masif proses pencoblosan, pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum serentak tahun 2019.

“Harus secara masif mensosialisasikanya, karena kalau tidak, kasihan pemilih lansia dan pemilih buta aksara, karena mereka akan kesulitan mengenal siapa yang dipilih, karena informasinya pada kolom kertas suara DPR, DPRD tidak ada foto, hanya ada nama dan nomor urut Caleg, “kata Bupati dalam sambutanya diacara simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 di lapangan beringin Dompu, Kamis (04/4/2019).

Jika benar tidak ada foto caleg pada pemilu serentak tahun 2019 ini, lanjut Bupati, maka sangat kasihan kepada para calegnya yang sudah maksimal mensosialisasikan diri, namun karena keterbatasan para pemilih mereka tidak dipilih.

Oleh karena itu, Bupati meminta kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2019 ini disosialisasikan lebih masif lagi, karena orang yang memang kita anggap menemui kesulitan dalam proses menunanaikan haknya bisa kita identifikasi lebih awal.

Bupati juga meminta seluruh elemen masyarakat Dompu bersama-sama mendoakan semoga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Dompu akan berjalan lancar, aman dan tertib dan tidak menimbulkan masalah diantara kita.

“Karena apapun masalahnya nanti, kita tidak ingin pemilu menjadi titik dimulainya saling tidak menyapa dan tidak saling menghargai diantara kita warga masyarakat Dompu, “ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta semua pihak bahwa selesai pemilu nanti, siapapun yang dipilih dan terpilih itulah nasib kita dan takdir kita, bahwa kita akan diwakili dan dipimpin oleh orang yang sudah ditentukan oleh Allah SWT.

“Kita harus terima siapapun yang terpilih mewakili kita dan menjadi pemimpin kita, itu karena kehendak Allah SWT, “Tandasnya.(TS/RF)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com