Inspektorat Targetkan Satu Pekan ke Depan Proses Audit Dokumen Anggaran Setwan Dompu Selesai

DOMPU,TRIBUN

Inspektorat Kabupaten Dompu menargetkan satu pekan ke depan proses audit atas dokumen anggaran Sekretariat Dewan (Sekwan) tahun 2018 selesai.

Demikian disampaikan, Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, H Soehartomo SKM, MPPM  ditemui dikantornya. Dikatakan, fokus audit oleh tim tidak hanya pada dokumen anggaran, audit juga dilakukan kepada seluruh pegawai honorer, Sekwan dan senior Sekwan serta beberapa pihak yang mengetahui dokumen anggaran di Setwan.

“Tim akan mengaudit penggunaan anggaran dimaksud, apakah benar-benar dipergunakan untuk kegiatan lain atau tidak, “kata Soehartomo.

Ketika ditanya, apakah hasil audit oleh tim inspektorat terhadap dokumen anggaran Setwan menjadi dasar Pemkab Dompu untuk membayar atau tidak gaji empat Bulan pegawai honorer Setwan Dompu tahun 2018, Soehartomo mengaku tidak mengetahui pasti. Namun, perintah untuk mengaudit dokumen anggaran Setwan untuk mencari benang merah atas persoalan dimaksud.

“Yang pasti audit atas dokumen anggaran dimaksud untuk mengetahui penggunaan anggaran dimaksud, apakah pos anggaran untuk gaji pegawai honorer tidak ada atau memang dipergunakan untuk kegiatan lain, itu yang akan kita audit, “tandasnya.  

    Sementara itu, perwakilan pegawai honorer Setwan Dompu, Alamsyah ditemui terpisah berharap Pemkab Dompu segera membayar gaji mereka yang tidak dibayarkan selama empat bulan tahun 2018.

    “Kami sangat berharap hak kami dibayarkan, karena itu kami akan terus mendesak Pemkab Dompu segera membayar sisa gaji empat bulan itu, “Ungkapnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com