“Rangkaian FPT dan NTB Gemilang 2019” Pordasi Dompu Siap Gelar Kejuaran Pacuan Kuda Tradisional

DOMPU,TRIBUN

Kejuaraan pacuan kuda tradisonal dalam rangka Festifal Pesona Tambora dan NTB gemilang tahun 2019 siap digelar di Dompu. Ratusan peserta dari berbagai daerah di Provinsi NTB dan NTT dipastikan ikut ambil bagian dalam kejuaraan yang memperebutkan hadiah ratusan juta tersebut.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Dompu, M Amin Jafar, S.Sos., yang dihubungi, Jum’at (29/3/2019) mengatakan, kejuaraan pacuan kuda tradisional sebagai destinasi wisata di Dompu akan digelar mulai tanggal 31 Maret sampai 10 April tahun 2019.

 “Kejuaraan pacuan kuda tradisional salah satu event memeriahkan festifal pesona tambora sekaligus atraksi budaya di Dompu yang digelar secara turun temurun, “kata Dae Obe sapaan akrab Asisten III Setda Dompu ini.  

Dikatakan, kejuaraan pacuan kuda dalam rangka FPT dan NTB gemilang 2019 ini juga miliki kegiatan yang bisa menghasilkan multiplier effect, mendorong semakin tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

“Dengan banyak wisatawan termasuk para peserta dan penonton yang menghadiri kegiatan ini akan meningkatkan peredaran uang di wilayah ini, “tukasnya.

M Amin Jafar juga berharap, kejuaraan pacuan kuda ini bisa menjadi stimulan bagi masyarakat Dompu umumnya, “Dulunya kuda dijadikan sebagai alat transportasi, kini sudah jarang terlihat kuda. Event ini menjadi stimulan bagi masyarakat Dompu untuk beternak kuda,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kejuaraan pacuan kuda ini terdiri dari beberapa kelas, sementara jumlah kuda yang diperlombakan sekitar 450 ekor. M Amin Jafar juga mengajak seluruh warga Dompu untuk bersama-sama mesukseskan setiap even pada festifal pesona tambora dan NTB gemilang tahun 2019. “Mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan FPT, “ungkapnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com