Pangdam IX/Udayana Memastikan Seluruh Jajaranya Tetap Junjung Tinggi Sikap Netralitas di Pemilu 2019

DOMPU,TRIBUN

Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral (Mayjen) TNI, Beny Susianto S.I.P memastikan seluruh jajarannya serta seluruh prajurit yang berada di wilayah Bali, NTB dan NTT, akan tetap menjunjung tinggi sikap netralitas TNI serta memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan sukses.

Demikian disampaikan Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Beny Susianto S.I.P, saat memberikan sambutan pada acara panen raya jagung di Desa Suka Damai Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Selasa (26/3/2019).

TNI kata Pangdam, tetap berkomitmen untuk netral dengan tidak berpolitik praktis, “jangan bawa atau mengajak kami untuk berpolitik praktis dan jangan menggiring TNI kearah tidak netral, “kata sang jenderal.

Janji yang diikrarkan dalam deklarasi pemilu adalah kesetiaan dalam implementasi nyata, sehingga cita-cita mulia menjadikan Pemilu berkualitas dan Pemilu berintegritas, dimana Pemilih Berdaulat, Negara Kuat, ini tak sebatas slogan Semata.

Sementara untuk mewujudnyatakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat Provinsi Kalbar, utamanya para peserta Pemilu yaitu para Calon Legislatif, Partai Politik, para Tim Sukses dan Juru Kampanye di lapangan serta para Simpatisan kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Oleh karena itu, Pangdam mengajak mari hadapi pesta demokrasi ini dengan hati dan kepala yang dingin. “Pilihan dan Pandangan Politik boleh berbeda, namun bukan berarti menjadikan kita bermusuhan, tidak boleh karena berbeda partai politik, lantas kita tidak bersatu. Karena keamanan dan keberlangsungan hidup masyarakat harus menjadi prioritas utama bagi kita semua, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaganya, ”imbuhnya.

Pangdam juga mengajak, agar kita semua tetap menjaga soliditas, karena jika soliditas terjaga maka persoalan akan mudah kita selesaikan dan jika itu mampu kita terapkan maka Dompu akan lebih maju lagi.

“Jadikan pesta demokrasi tahun ini, menjadi pesta demokrasi yang aman dan damai sehingga persatuan dan kesatuan kita tidak menjadi korban. Jadilah pemilih yang cerdas, “ungkapnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com