“Kampanyekan Bahaya Bunuh Diri” Tim Safari Pemkab Dompu Menyebar Diseluruh Mesjid di Kecamatan Hu’u

DOMPU,TRIBUN

Pemerintah Kabupaten Dompu bersama para Da’i, Majelis Ulama Insonesia (MUI) Forum Ulama Indonesia (FUI) dan Kementerian Agama bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) yang dipimpin langsung oleh Bupati Drs. H. Bambang Yasin (HBY),  Jum’at (22/03/2019) menyebar di semua Masjid di Kecamatan Hu’u.

Tim safari Pemerintah Kabupaten Dompu ini mendatangi mesjid untuk menyelenggarakan Sholat Jum’at di Kecamatan Hu’U. Tujuanya hendak menyentuh hati seluruh masyarakat Kecamatan Hu’u agar lebih waspada dalam menjaga keseimbangan komunikasi di dalam keluarga.

Bupati HBY pada sambutannya di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha Kecamatan Hu’u usai Sholat Jum’at menyampaikan, beberapa wejangan tentang keutamaan keluarga dan pengaruhnya kepada kebaikan masyarakat.

Dikatakan, kebaikan keluarga sangat berpengaruh pada kebaikan masyarakat dan kebaikan di tengah masyarakat tentu juga akan dapat membawa pengaruh yang sangat dahsyat kepada kebaikan negara. “Oleh karena itulah Islam banyak memberikan perhatian khusus masalah perbaikan keluarga,” ujarnya.

HBY juga mengutip penyampaian Khotib  Lalu Syarifuddin, LC dalam Sholat Jum’at itu tentang peringatan Allah akan pentingnya menjaga keluarga. Kita harus menjaga diri dan keluarga dari segala perkara yang akan menghantarkan kita dan anak isteri kita menuju api neraka.

Bupati juga mengajak para orangtua untuk memperhatikan gerak langkah anak – anak agar terhindar dari perilaku bunuh diri karena Allah SWT membenci manusia yang bunuh diri.

“Kalau ada komunikasi yang harmonis, tidak mungkin kita sebagai orang tua tidak mengetahui anak kita keluar masuk kamar dengan menenteng botol berisi racun,”katanya.

Bupati berharap agar peristiwa bunuh diri di kalangan anak – anak remaja di Kabupaten Dompu ini tidak lagi terjadi. “Allah SWT sangat membenci hambanya yang bunuh diri, “ungkapnya lagi.

Pantauan media ini, tim safari Pemerintah Kabupaten Dompu ini menyelenggarakan Sholat Jum’at di Kecamatan Hu’U. Ada 16 titik lokasi tempat penyelenggaraan sholat Jum’at di Kecamatan Hu’u.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com