“Mengkampanyekan Calon Anggota DPRD Dompu” Seorang Pejabat di Dinas Dikpora Dompu Diperiksa Bawaslu

DOMPU,TRIBUN

    Salah seorang ASN yang juga pejabat dilingkup Dinas Dikpora Kabupaten Dompu berinisial ZA, Rabu (20/3/2019) diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu terkait dugaan keterlibatan mengkampanyekan salah satu calon anggota DPRD Dompu Daerah Pemilihan (Dapil 1).

Anggota Bawaslu Kabupaten Dompu, Swastari HAZ, SH.,yang dikomifirmasi usai mengikuti rapat koordinasi bersama Panwascam dan Stekholder penyelesaian sengketa proses pemilu tahun 2019 di hotel Tursina, Kamis (21/3/2019) membenarkan bahwa salah seorang ASN Dompu telah diperiksa atas dugaan keterlibatan mengkampanyekan salah satu calon anggota DPRD Dompu.

“Ya benar, yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan, adapun pihak yang diperiksa berinisial ZA, “kata Swastari, koordinator devisi hukum penindakan pelanggaran dan sengketa Bawaslu Kabupaten Dompu.

Dikatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, yang bersangkutan mengaku tidak merasa berbuat seperti apa yang dilaporkan. Kendati begitu, kami dari Bawaslu akan terus melakukan proses infestigasi dan pencarian keterangan karena memang informasi yang kami peroleh tidak dari satu pihak tetapi dari beberapa pihak.

    “Jadi kami akan konforontir kemasing-masing pihak yang memberikan keterangan apakah bisa dibarengi dengan alat bukti atau bagaimana, “katanya.

Dia menambahkan, laporan ini beraawal dari informasi dari rekan-rekan partai politik, kemudian ada beberapa pihak yang juga menyampaikan ke Bawaslu, hanya saja mereka masih dalam proses pengumpulan bukti dan saksi.

“Sembari menunggu mereka melengkapi alat bukti dan saksi, karena setiap informasi maupun laporan yang masuk ke Bawaslu itu harus ditindaklanjuti, maka kami melakukan langkah infestigasi lebih awal, “ungkapnya.

Dijelaskanya, Bawaslu akan menyikapi setiap persoalan pemilu tidak saja dalam bentuk laporan, tapi juga informasi. Informasi itu akan ditangani dalam bentuk infestigasi.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com