“Tekan Angka Laka Lantas Kaum Millenial’ Sat Lantas Dompu Gelar Millenial Road Safety Festifal

DOMPU,TRIBUN

Kecelakaan lalu lintas menduduki urutan ke 5 terbesar penyebab kematian di Indonesia. Untuk tahun 2018, Satlantas mencatat 29.000 jiwa melayang akibat kecelakaan lalu lintas. Dan 60% penyumbangnya adalah usia produktif 15 hingga 35 tahun.

Untuk menekan angka lakalantas para Millenial ini, Sat Lantas menggelar sosialisasi millenial road safety festifal, dimana kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas serentak di seluruh Indonesia.

“Sasaran sosialisasi millenial road safety festifal adalam kaum muda. Karena sangat disayangkan jika generasi muda kita sebagai angkatan kerja dan calon pemimpin bangsa, meninggal sia-sia dalam kecelakaan lalu lintas, “Kata Kasat Lantas Polres Dompu, AKP, Raditya Suharta, SH, S.Ik ditemui dikantornya, Jum’at (01/3/2019).

Untuk mensukseskan Gebyar Puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang rencananya akan dihelat, Minggu 3 Maret 2019 dan dipusatkan di Lapangan Beringin Dompu, lanjutnya, Satuan Lalu Lintas Polres Dompu sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan, seperti jalan sehat, senam millenial, Promo safety ready dan rangkaian kegiatan bertemakan millenial.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan doorprize dengan hadiah yang sangat menarik, yakni sepeda motor, sepeda, kulkas, TV, dan ratusan doorprize hiburan. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan penyanyi dangdut jebolan LIDA Indonesia.

“Masyarakat diharapkan hadir dan bisa menikmati hiburan yang sudah disiapkan, dan mendapatkan doorprize dengan beragam hadiah, “ungkapnya. Satuan Lantas Polres Dompu, kata Raditya, sangat berharap para millenial bisa ikut mensukseskan millenial road safety festifal ini. Kaum millenial juga bisa ikut memviralkan pesan-pesan keselamatan dalam berkendaraan sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com