Komandan Korem 162/Wirabhakti: TNI Konsisten Menindak Pelaku Ilegal Loging

DOMPU,TRIBUN

    Komandan Korem 162/Wirabhakti, Kolonel CZI, Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,SH.M.Han menegaskan, bahwa TNI konsisten menindak tegas para pelaku kejahatan ilegal loging. Untuk memberantas pelaku perusak lingkungan hidup dan kehutanan akan menggelar operasi gabungan bersama Polri dan KLH.

Demikian disampaikan, Kolonel CZI, Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,SH.M.Han., ketika ditanya tentang keseriusan TNI terhadap kejahatan ilegal loging usai upacara pembukaan TMMD ke 140 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, Selasa (26/2/2019).

Dikatakan, untuk menghentikan maraknya aksi ilegal loging, TNI/Polri bersama KLH akan menggelar Operasi Gabungan (OPGAB). “Rencana Operasi gabungan ini juga sudah kami sampaikan ke Kapolda NTB, “kata Kolonel CZI, Ahmad Rizal Ramdhani.

Terkait dengan ilegal loging ini, kata Ahmad Rizal Ramdhani, Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) juga menyoalkan kayu untuk rehab rekon rumah instan kayu (Rikan). Karena kayu yang digunakan untuk pembangunan rumah instan kayu standarisasinya bukan kelas 2, “setelah dipasang dan terkena panas matahari kayunya pecah-pecah, “ungkapnya.

Terhadap persoalan ini, pihak PUPR juga tidak mau menyetujui rumah instan kayu tersebut, apakah itu memenuhi standar atau tidak. Dan, atas kondisi ini, kami sedang membuat satgas yang dalam waktu dekat akan melakukan tindakan-tindakan yang bersifat mengingatkan supaya kayu-kayu yang digunakan untuk kegiatan pembangunan rumah instan kayu adalah kayu yang standar sesuai aturan PUPR.

Ketika ditanya tentang pengawasan TNI/Polri untuk kayu-kayu olahan dimaksud, Komandan Korem 162/Wirabhakti, Kolonel CZI, Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,SH.M.Han kembali menegaskan akan segera melakukan operasi gabungan yang di bek’up TNI/Polri dan KLH.

“Semuanya akan di bek’up sehingga tidak ada yang kerja sendiri-sendiri, “tandasnya.(TS/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com